Bundesliga 2024/2025 Dibuka dengan Laga Leverkusen vs Gladbach

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Bundesliga 2024/2025 bakal resmi dimulai pada Sabtu 24 Agustus 2024 pukul 01.00 WIB. Laga pertama mempertemukan juara memperkuat Bayer Leverkusen dengan Borussia Monchengladbach. Leverkusen berkeinginan mempertahankan trofi untuk pertama kalinya.

Musim lampau Leverkusen tampil begitu luar biasa. Mereka menjadi juara Bundesliga untuk pertama kalinya dalam sejarah. nan dahsyat, tim didikan tak tersentuh kekalahan sama sekali sepanjang musim 2023/2024.

Pertemuan Bayer Leverkusen dengan Gladbach bakal sengit. Gladbach musim lampau juga tampil mengejutkan dengan finis di posisi dua.

Persaingan di Bundesliga 2024 bakalan lebih ketat. Bayern Munchen selaku pemegang titel Juara Liga Jerman Terbanyak dengan meraih 32 titel Bundesliga ini pastinya bakal memperebutkan kembali mahkota nan telah lenyap dari Juara memperkuat Bundesliga musim 2023/2024 ialah Bayern Leverkusen.

Bayern Munchen telah berbenah usai rekor juara beruntunnya dihentikan oleh Leverkusen. Kursi pembimbing sekarang ditempati oleh Vincent Kompany.

Die Roten merekrut beberapa amunisi baru untuk menambal kelemahan musim lampau seperti Michael Olise, Joao Palhinha, Hiroki Ito, Bryan Zaragoza hingga Armindo Sieb.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Peta Kekuatan Bundesliga

Sementara Leverkusen juga memperkuat diri dengan mendatangkan Martin Terrier, Aleix Garcia hingga Jeanuel Belocian. Leverkusen juga bisa mempertahankan pemain-pemain kuncinya seperti Florian Wirtz, Jeremie Frimpong hingga Alex Grimaldo.

Adapun Borussia Dortmund pada musim ini telah ditinggal oleh pemain andalannya ialah Marco Reus nan bebas transfer dan pindah ke LA Galaxy serta Niclas Fullkrug nan pindah ke West Ham United. Selain itu, Dortmund juga mendatangkan striker tajam dari Stuttgart ialah Serhou Guirassy dan di isi dengan beberapa pemain-pemain muda seperti Julien Duranville.

Klub Promosi

Beroperasi dengan sistem Promosi dan Degradasi, 3 tim dari Bundesliga 2 telah di promosi ke Bundesliga musim 2024/2025 ialah FC St. Pauli, Holstein Kiel, VfL Bochum. VfL Bochum lolos setelah menghadapi ranking 16 Bundesliga ialah Dusseldorf. 3 tim nan di degredasi ke Bundesliga 2 ialah SV Darmstadt 98, Koln dan Dusseldorf.

Laga-laga seru Bundesliga musim ini bisa disaksikan lagi secara cuma-cuma di TV nasional. RCTI dipastikan bakal menayangkan Bundesliga musim 2024/2025. Match pertama bakal dimulai 01.00 WIB kelak malam. Adapun live streaming ada di aplikasi Vision+.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga