Bulu Tangkis Hanya Sumbang Perunggu di Olimpiade Paris 2024, PBSI Bakal Evaluasi Menyeluruh

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Fadil Imran menyebut bakal mengevaluasi menyeluruh hasil nan didapat di Olimpiade Paris 2024.

Di Olimpiade Paris 2024, bulu tangkis menurunkan komposisi sembilan atlet nan didampingi enam pelatih. Hasilnya, bulu tangkis menyumbangkan lencana pertama, perunggu, untuk Indonesia dari tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Medali tersebut diraih lantaran atlet Spanyol Carolia Marin mengalami cedera dan tidak dapat melanjutkan penampilannya di semifinal.

Adapun langkah tunggal putra jagoan Indonesia serta unggulan ketiga Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting terhenti pada babak penyisihan grup. Begitu juga dengan dobel putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti RamaRamadhanti dan dobel campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sedangkan dobel putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gugur pada perempat final Olimpiade Paris. Pasangan ini tumbang di tangan unggulan pertama, Liang Wei Keng/Wang Chang.

"Tentu atas segala perihal capaian ini semua merasa sedih dan terpukul. Saya pun merasa demikian. Kami bakal melakukan pertimbangan secara menyeluruh setelah pulang ke tanah air," kata Fadil, Senin (5/8).

"Nanti saya siapkan forum, semua saya undang kita semua bakal mendapatkan masukan dari media, pemerhati bulu tangkis, bulu tangkis lovers tentang apa nan kudu kita benahi ke depan dan PBSI bakal bertanggung jawab atas hasil di Paris ini."

Media sosial dibuat gempar dengan momen pertandingan bulutangkis di Olimpiade 2024 Paris. Pebulutangkis putri Belgia, Lianne Tan mendapat pengarahan dari dari pembimbing dengan bahasa Indonesia dalam laga kontra Ratchanok Intanon dari Thailand. Pelatihnya ya...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tetap Apresiasi

Meski hanya menyumbang lencana perunggu, Fadil mengapresiasi tim bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024. "Saya mengapresiasi tidak hanya Gregoria tapi semua, saya mengucapkan terima kasih atas pengorbanan waktu tenaga dan pikirannya," katanya.

"Saya tidak memandang dari sisi kalah dan menang saja, tapi dari perspektif mereka telah berusaha. Itu nan kudu saya apresiasi dan ucapkan terima kasih."

Puji Gregoria Mariska Tunjung

Khusus Gregoria Mariska Tunjung, Fadil nan juga Ketua Tim AdHoc Olimpiade mengungkapkan rasa syukur atas lencana nan diraih. Meski berjuang sendiri di semifinal, Gregoria disebut sudah tampil maksimal untuk memberikan prestasi terbaiknya.

“Gregoria betul-betul menunjukan semangat sebagai atlet profesional. Saya apresiasi luar biasa kepada mereka," ujarnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga