Bukan Cuma Jurgen Klopp, 2 Pemain Ini Juga Bakal Berpisah dengan Liverpool

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hanya Jurgen Klopp nan meninggalkan Liverpool di akhir musim 2023/2024. Dua penggawa The Reds juga mengumumkan bakal hengkang dari Anfield.

Salah satunya adalah gelandang Thiago Alcantara nan memperkuat Liverpool selama empat tahun. Gelandang asal Spanyol itu mengucapkan selamat tinggal usai 98 kali memperkuat klub.

“Bersyukur atas kesempatan menjadi bagian dari kota, klub, dan organisasi ini. Dukungan berkepanjangan nan saya terima sejak hari pertama sungguh luar biasa,” kata Thiago, dilansir dari laman resmi Liverpool.

“Empat tahun terakhir ini adalah masa pembelajaran bagi saya dan keluarga. Ada nan menang, ada nan kalah, tapi tidak diragukan lagi, ini adalah pengalaman nan mengubah hidup,” tambahnya.

Klopp mengaku terhormat bisa menangani Thiago selama empat musim. Meski pekerjaan sang pemain banyak terganggu cedera, dia memandang anak asuhnya menunjukkan level luar biasa saat diturunkan.

“Secara teknis, dia sangat, sangat bagus. Seorang talenta nan bisa bermain di tim mana pun di bumi dan merupakan suatu kehormatan untuk mempunyai dia berbareng kami,” kata Klopp.

"Saya tahu cedera telah membikin dia frustrasi dan juga bagi kami, namun level permainannya saat dia tersedia sungguh luar biasa. Ini nan bakal saya ingat,” tambahnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Nama Lain nan Tinggalkan Liverpool

Nama lain nan hengkang adalah bek Joel Matip. Dia mengakhiri asosiasi dengan The Reds usai bekerja-sama selama delapan tahun.

Matip merupakan salah satu pemain pertama nan direkrut Klopp di awal 2016/2017, periode transfer musim panas pertama sang manajer. Bek tengah 32 tahun itu tampil sebanyak 201 penampilan bagi Liverpool.

“Sudah delapan tahun nan bagus di sini di Liverpool. Saya diizinkan menjadi bagian dari sejarah nan menarik berbareng pembimbing dahsyat dan tim nan menakjubkan di klub nan luar biasa. Kami telah meraih gelar-gelar dahsyat dan mempunyai fans terbaik di dunia,” kata Matip.

Dicintai Publik Liverpool

Matip jadi bagian tim utama pada musim debut di Anfield. Namun, dia perlahan kehilangan tempat setelah kerap berkutat dengan cedera. Musim ini pemain asal Kamerun itu hanya merumput di 14 pertandingan.

“Selama bertahun-tahun terlibat dalam sepak bola, saya tidak percaya menemukan pemain nan begitu dicintai rekan-rekannya seperti Matip. Saya tidak bisa mengatakan perihal jelek tentang dia,” kata Klopp.

“Kualitas Joel sebagai pemain dapat dilihat oleh semua orang dan sebagai klub, kami telah mendapatkan faedah darinya sejak pertama kali dia bergabung. Saya rasa dia jarang menjadi buletin utama, tetapi dia sosok nan sangat terkenal di sini," tambahnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga