Bruno Fernandes Buka-bukaan soal Kondisinya di Manchester United, Akui Sulit dan Lebih Senang Main untuk Timnas

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Kapten Manchester United Bruno Fernandes baru-baru ini buka-bukaan soal kondisi klubnya di Old Trafford. Dia mengakui bahwa Setan Merah sedang tak berada dalam suasana baik usai terlempar ke urutan 14 klasemen sementara Premier League.

Sebagaimana diketahui, MU di bawah didikan Erik ten Hag memang tengah mencatatkan start jelek di awal musim 2024/2025. Manchester United baru mengumpulkan 8 poin dalam 7 pertandingan, sehingga memaksa mereka keluar dari persaingan 10 besar.

Situasi tersebut tak ayal membikin ahli strategi Belanda kembali menjadi sorotan. Padahal dia sejatinya baru saja lolos dari ancaman pemecatan setelah petinggi Setan Merah mengambil manuver berbeda musim panas lalu, menyusul keberhasilan Ten Hag mempersembahkan trofi Piala FA 2023/2024.

Petinggi Manchester United sejatinya sempat dikabarkan menggelar rapat lagi untuk membahas masa depan Erik ten Hag pada Selasa (8/10/2024) lalu. Akan tetapi, sejumlah laporan menunjukkan eks pembimbing Ajax Amsterdam kemungkinan tetap diberi waktu untuk membalikkan keadaan oleh INEOS.

Di sisi lain, ada satu sosok lagi nan dikritik akibat penampilan jelek Manchester United pada awal musim ini. SportsMole menyebut kapten Bruno Fernandes ikut disorot lantaran dia kandas mencetak gol dalam 11 pertandingan lintas arena serta dikeluarkan dari lapangan 2 kali dalam 3 laga terakhirnya untuk klub juara Liga Inggris 2024/2025.

Fernandes sendiri mengakui dirinya memang kudu bertanggung jawab atas kesulitan nan dialami Manchester United saat ini. Namun, di saat nan sama, rekan setim Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal juga menyiratkan bahwa dia sekarang lebih menikmati bertanding di panggung internasional daripada berbareng MU.

"Ini bukan masa-masa nan baik (di Manchester United). Kami tidak memenangkan pertandingan, dan (situasi sekarang) betul-betul berbeda dengan (ketika) di tim nasional," ucap kapten MU sebagaimana dilansir dari SportsMole.

"Saya merasa sangat nyaman (di Timnas Portugal), dinamikanya banget bagus. Saya berada di negara saya sendiri dan saya bicara dengan bahasa saya sendiri. Saya menunjukkan level nan bagus ketika di tim nasional," tambahnya.

Berita Video, komentar Bruno Fernandes mengenai performanya nan kurang mantap berbareng Manchester United

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga