BRI Pertajam Digitalisasi Bersama Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI menandatangani nota kesepahaman dengan Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia pada pertengahan April lampau guna memajukan penemuan jasa perbankan melalui eksplorasi teknologi.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, kerja sama bakal berfokus pada peningkatan jasa dan pengalaman transaksi nasabah, di mana BRI berkomitmen memperkuat kapabilitas digital melalui eksplorasi teknologi.

Dengan status sebagai bank dengan jaringan terluas di Indonesia, Sunarso menegaskan bahwa BRI tetap bakal menjalankan transformasi secara berkelanjutan, khususnya dalam dua aspek, ialah digital & culture.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami terus mencreate value baru melalui digitalisasi untuk menjalankan business model," katanya.

Sunarso berharap, melalui kerjasama ini BRI bakal dapat memperkaya kasus dan pelajaran nan lampau digunakan untuk mengembangkan kapabilitas digital, khususnya dalam memberikan pengalaman perbankan nan high tech dan high touch.

Pada saat bersamaan, kemitraan ini sekaligus menandai komitmen BRI untuk menggabungkan pembelajaran kesuksesan Tencent dengan skill lokal, pemahaman pasar, dan keahlian mengambil BRI, sehingga bakal mendorong pembuatan dan pengembangan jasa perbankan bagi nasabah.

Poshu Yeung, Senior Vice President Tencent Cloud International menyampaikan kegembiraan berkolaborasi dengan BRI. Menurutnya, kedua pihak mengusung visi nan sama untuk memimpin penemuan perbankan di Indonesia.

"Kami bakal mengolaborasikan skill dan akses ke solusi berbobot tinggi dan dapat diandalkan, dengan kapabilitas digital dan kekuatan jaringan bentuk BRI. Kami berambisi dapat membantu memastikan bahwa BRI tetap menjadi nan terdepan dalam penemuan teknologi di lanskap perbankan Indonesia," papar Poshu.

Selama ini, Tencent Cloud dikenal melalui keberhasilan memanfaatkan teknologi canggih seperti Generative AI, Large Language Model (LLM), hingga biometrik untuk pengembangan aplikasi perbankan nan mendominasi pasar.

Hi Cloud Indonesia sebagai mitra Tencent Cloud, datang memfasilitasi percepatan teknologi inovatif dan menjembatani kerjasama antara Tencent Cloud dengan BRI.

Sunarso menambahkan, berbareng Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia, BRI bakal mengeksplorasi potensi mengambil teknologi dan keberhasilannya guna diimplementasikan pada beragam produk dan jasa BRI, sehingga pengguna bisa mendapatkan pengalaman perbankan nan mudah, aksesibel, efisien, dan aman.

Adapun jasa perbankan BRI saat ini dilakukan melalui beragam produk dan jasa finansial digital. BRI pun dinilai sukses menjawab kebutuhan dan perubahan pola transaksi masyarakat secara digital, dengan 99 persen transaksi diadakan secara digital dan 1 persen sisanya dilakukan melalui unit kerja alias instansi BRI.

Kesepakatan kerja sama ditandatangani oleh Division Head Digital Banking Development and Operations BRI Kaspar Situmorang berbareng Senior Vice President Tencent Cloud International Poshu Yeung dan Country Manager Hi Cloud Indonesia Prangki Tua.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com