BRI Liga 1 2024/2025 Segera Bergulir, Ketum PSSI Tugaskan LIB Dongkrak Peringkat Liga

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi misi unik kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kejuaraan sepak bola kasta tertinggi Tanah Air jelang bergulirnya BRI Liga 1 2024/2025.

Pria nan merangkap sebagai Menteri BUMN itu menugaskan Ferry Paulus dan jajarannya untuk mendongkrak ranking Liga Indonesia di level Asia Tenggara dan Asia.

Sekadar informasi, posisi liga Tanah Air saat ini memang belum begitu memuaskan. Di area Asia, kejuaraan Liga 1 hanya menduduki ranking 28. Sementara itu di Asia Tenggara, Liga Indonesia ada di urutan 6 namalain lebih rendah dibanding Filipina.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun berambisi catatan tersebut dapat diperbaiki dalam beberapa tahun mendatang. Apalagi , pihak federasi sejauh ini sudah melakukan sinergi dan berkontribusi serius demi mendongkrak kualitas kejuaraan lewat perbaikan wasit, pengadaan VAR, hingga pembaharuan 22 stadion di Indonesia.

"Kalau bisa liganya masuk top 2 di Asia Tenggara. Masa (saat ini masih) ranking 6 di bawah Filipina," ujar Erick Thohir dalam konvensi pers jelang bergulirnya BRI Liga 1 2024/2025 nan digelar di Auditorium Brilian Center, Sudirman, Jakarta Pusat pada Selasa (6/8/2024) sore WIB.

"Di Asia, nan hari ini (Liga Indonesia) ranking 28, mudah-mudahan bisa masuk top 15 alias top 12," sambung laki-laki nan merangkap sebagai Menteri BUMN itu.

Berita Video, Liga 1 musim 2024/2025 bakal dimulai pada bulan Agustus. Hal ini diumumkan oleh PT LIB pada Kamis (20/6/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

LIB Sudah Susun Strategi

Adapun demi mencapai misi tersebut, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeklaim pihaknya sudah mulai menyusun road map. Rencananya, sasaran Ketum PSSI bakal terwujud dalam empat hingga lima tahun ke depan.

"Memang kita merancang proses menuju ranking kedua di Asia Tenggara dan 12 sampai 15 untuk Asia. Kita bakal capai dalam road map nan (durasinya) 4-5 tahun ke depan," papar Ferry Paulus.

"Proses itu tentunya kudu dilakukan dengan cara-cara improvement kepada klub. Tahun ini kita ratifikasi semua stadion nan ada, aset-aset stadion kita perbaiki. Beriringan dengan perbaikan tadi, kita juga perbaiki prasarana lapangan latihan klub, sehingga mereka tidak nomaden, punya prasarana standar, agar program latihan dan grassroot terlaksana dengan baik."

"(Upaya ini) tidak bisa kita lakukan seperti membalikkan telapak tangan. Tentu butuh proses. harapannya proses ini bisa melangkah lebih baik," tambah Direktur PT LIB.

BRI Jadi Titel Sponsor Liga 1 2024/2025

Bersamaan dengan mulai dijalankannya misi mendongkrak kualitas kompetisi, Liga 1 2024/2025 kembali mendapat support penuh dari BRI. Bank di bawah naungan BUMN itu datang sebagai titel sponsor untuk keempat kalinya bagi arena sepak bola kasta tertinggi Indonesia musim ini.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto menyambut antusias kemitraan nan terjalin lagi antara pihaknya dengan Liga 1. Dia menilai komitmen BRI melanjutkan kerja sama tak lepas dari adanya akibat positif nan diperoleh pihaknya, utamanya dalam perihal awareness.

"Saya mewakili BRI bangga bahwa BRI kembali terpilih menjadi sponsor utama BRI Liga 1 untuk musim 2024/2025,. Ini artinya sudah nan keempat," ujar Catur Budi Harto dalam konvensi pers Selasa (6/8/2024) sore WIB.

"Ini sinergi nan bagus. Dan tentunya berasas pertimbangan kami di tiga penyelenggaraan sebelumnya, memberi hasil positif, sehingga kita kembali memberanikan diri bersinergi menjadi titel sponsor," pungkasnya.

EMTEK Grup Siarkan Eksklusif BRI Liga 1 2024/2025

Sekadar info kejuaraan BRI Liga 1 2024/2025 bakal bergulir mulai 9 Agustus 2024. Laga pertama nan mempertemukan Persib Bandung vs PSBS Biak digelar di Stadion Si Jalak Harupat dengan waktu kick-off pukul 19.00 WIB.

EMTEK Grup kebagian menyiarkan secara langsung seluruh pertandingan BRI Liga 1 musim ini. Total 306 pertandingan bakal disajikan, dengan rincian 238 laga tayang di Indosiar dan Vidio, sementara 68 sisanya eksklusif disiarkan di Vidio.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga