BRI Borong 22 Medali TBCCI 2024, Buktikan Kualitas Layanan Pelanggan

Sedang Trending 2 hari yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali membuktikan kualitasnya di sektor jasa pengguna dengan memborong 22 lencana dalam kejuaraan The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2024. Pencapaian dalam arena nan diselenggarakan Indonesia Contact Center Association (ICCA) pada 19 Agustus-5 September 2024 ini menempatkan perseroan sebagai salah satu pemimpin dalam industri jasa pengguna di Indonesia.

Adapun perolehan lencana BRI tahun ini terdiri dari 9 Medali Platinum, 2 Medali Emas, 5 Medali Perak dan 6 Medali Perunggu. Perolehan tersebut menempatkan perseroan dalam ranking 4th Runner Up alias lima besar, naik lima ranking dari tahun sebelumnya.

Sebagai informasi, kejuaraan TBCCI merupakan arena bergengsi Contact Center di Indonesia, dengan diikuti oleh 68 Perusahaan dan 1.114 peserta nan terbagi menjadi beberapa kategori perlombaan, 65 kategori Individual, 7 kategori Corporate Program Inovasi dan 12 kategori Corporate Teamwork.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto, menekankan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari dedikasi Insan BRILiaN dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah.

"Pencapaian ini merupakan bukti dedikasi Insan BRILiaN nan selalu berkomitmen memberikan nan terbaik. BRI terus berinovasi, terutama dalam meningkatkan kualitas jasa digital untuk mempermudah hubungan pengguna dengan Contact BRI," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (17/9).

Ia melanjutkan, BRI terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas jasa seluruh jaringan kerja dan jasa pengaduan pengguna dengan mengedepankan customer centric guna menjaga kepercayaan nasabah.

BRIContact BRI. (Foto: Arsip BRI)

Peningkatan juga terus dilakukan, terutama pada jasa digital untuk mempermudah pengguna menghubungi Contact BRI. Salah satunya dengan mengembangkan Virtual Assistant Sabrina, yang saat ini dapat merespons pengguna dengan menggunakan bahasa sehari-hari dan bahasa wilayah seperti Jawa, Sunda, Batak, dan banyak lagi.

Di samping dapat memberikan info mengenai produk-produk BRI, Sabrina juga dapat memberikan info seperti Lokasi Kantor BRI, Lokasi ATM, Rekomendasi Lokasi Merchant, pengecekan Saldo dan Mutasi rekening serta Pembuatan dan Tracking alias pencarian status pengaduan.

Tak hanya itu saja, BRI juga mengembangkan channel pengaduan melalui aplikasi BRImo, sehingga pengguna dapat menyampaikan pengaduan sekaligus memantau status pengaduan secara mandiri melalui menu Pusat Bantuan.

Pada menu Pusat Bantuan, pengguna juga dapat menghubungi alias menelpon Contact BRI secara cuma-cuma melalui Layanan Bebas Pulsa, cukup menggunakan hubungan internet. Layanan Bebas Pulsa ini juga dapat memudahkan pengguna dari luar negeri untuk bisa menghubungi Contact BRI.

Andriyanto pun optimis, penghargaan nan diperoleh BRI pada arena TBCCI menjadi salah satu motivasi bagi BRI untuk terus mengembangkan diri dan berinovasi untuk memberikan jasa terbaik untuk nasabah, sehingga dapat terus meningkatkan pengalaman dan kenyamanan nasabah. Hal ini juga beriringan dengan komitmen perseroan untuk terus berkedudukan aktif dalam meningkatkan literasi finansial di Indonesia.

"Keberhasilan ini menjadi motivasi bagi BRI untuk terus mengembangkan diri dan berinovasi, sehingga kami bisa semakin meningkatkan experience dan kenyamanan nasabah," pungkas dia.

(rir)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com