Breaking News: Aleix Espargaro Resmi Pensiun usai MotoGP 2024, Ini Alasannya

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Aleix Espargaro mengumumkan bakal pensiun sebagai pembalap MotoGP usai musim 2024. Espargaro menyatakan niatnya tersebut pada konvensi pers jelang MotoGP Catalunya 2024, Kamis (23/5/2024).

Dengan penuh emosi dan tak kuasa menahan air mata, Espargaro menyebut petualangannya di Kejuaraan Dunia Balap Motor sebagai pengalaman luar biasa.

"Ada banyak pembalap nan memenangkan lomba lebih banyak daripada saya. Tapi saya selalu bekerja keras dan memberikan nan terbaik, saya bisa mencapai level tinggi," kata Aleix Espargaro.

"Pengalaman di Aprilia selama 2-3 tahun terakhir sangat baik. Itulah salah satu argumen saya mau pensiun. Saya mau pergi dengan emosi bahagia."

"Mungkin pembalap lain bakal membiarkan saya memenangkan seri selanjutnya," banyolan Espargaro, merujuk MotoGP Catalunya nan berstatus balapan kadangnya pada pekan ini.

Tanda bakal mundurnya Espargaro sudah terendus dengan munculnya agenda konvensi pers khusus. Sesi tersebut biasanya digelar jika ada rider nan mau gantung helm.

Di usia 34 tahun, Espargaro adalah pembalap tertua pada MotoGP 2024. Kepergiannya bakal membuka lowongan di tim pabrikan Aprilia musim depan.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga