Begini Kriteria Pelatih Baru Manchester United yang Diinginkan Sir Jim Ratcliffe

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dilaporkan bakal mengganti pembimbing di musim panas ini. Erik ten Hag tidak bakal memperkuat di kursinya lantaran penanammodal Sir Jim Ratcliffe menginginkan adanya perubahan menghadapi musim 2024/2025.

MU saat ini tetap bergerilya mendapatkan pembimbing baru. Dua nama sudah mental dari daftar ialah Thomas Tuchel dan Thiago Motta. Gareth Southgate dan Graham Potter nan sekarang difavoritkan untuk menggantikan Ten Hag.

ESPN melaporkan sosok pengganti Ten Hag sudah dibahas oleh Ratcliffe dengan calon kepala olahraga MU Dan Ashworth. Meski belum resmi bergabung, petinggi Newcastle United itu sudah dilibatkan dalam pencarian pembimbing baru MU.

Dalam laporan ESPN itu, Sir Jim Ratcliffe dan Ashworth konon sudah sepakat jika pengganti Ten Hag musim depan haruslah pembimbing nan selalu siap sedia bagi tim sepak bola. Keduanya menginginkan pembimbing kepala bukan manajer nan biasa terjadi di klub-klub Inggris.

MU bakal mencari seorang pembimbing nan konsentrasi untuk meningkatkan performa pemain dan menyusun tim saat bertanding. Namun pengganti Ten Hag ini tidak bakal terlibat langsung dalam perekrutan pemain.

Selain prestasi buruk, Ten Hag kemungkinan bakal ditendang Ratcliffe dari Old Trafford lantaran begitu menginginkan kendali transfer.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

MU Terpuruk di Musim 2023/2024

MU terpuruk di musim 2023/2024 alias musim kedua Ten Hag. Mereka kudu puas finis di urutan delapan Liga Inggris serta menjadi ahli kunci pada fase grup Liga Champions. MU nyaris kandas lolos kejuaraan Eropa musim depan.

Beruntung MU akhirnya bisa meraih tiket berkompetensi di Liga Europa setelah secara mengejutkan sukses mengalahkan rival sekota Manchester City pada final Piala FA.

Nasib Ten Hag di MU Belum Jelas

Meski juara Piala FA, posisi Ten Hag tetap sangat tidak aman. MU terus menghubungi pelatih-pelatih top untuk menjadi pengganti laki-laki Belanda itu musim depan.

Diperkirakan nasib Ten Hag bakal diumumkan pada pertengahan alias akhir Juni 2024. Meski demikian tetap ada kesempatan sedikit Ten Hag bakal memperkuat di MU. Bila dipertahankan, petinggi MU berfaedah menerima pembelaan Ten Hag jika keterpurukan musim ini lantaran aspek angin besar cedera.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga