Bawa Manchester United Hajar Rangers, Pemain Tersisih Pantai Gading Bakal Dapat Kesempatan Kedua dari Ten Hag?

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pemain terpinggir Manchester United asal Pantai Gading, Amad Diallo, nampaknya bakal diberi kesempatan kedua untuk bercahaya di Old Trafford pada kampanye 2024/2025.

Hal itu menyusul puja-puji nan dilontarkan pembimbing MU Erik ten Hag usai sang penggawa membantu Setan Merah mengalahkan Rangers 2-0 dalam laga uji coba pramusim pada Sabtu (20/7/2024).

Sekadar informasi, Manchester United sejatinya sempat menelan hasil menyakitkan kala menghadapi Rosenborg di duel pekan lalu. Ten Hag mengkritik penampilan timnya lantaran kalah mengejutkan 0-1 dari lawan.

Akan tetapi, kebangkitan dalam laga kontra Rangers menjadi bukti kemajuan besar skuad MU. Amad Diallo berkedudukan krusial dengan mencetak gol pembuka pada menit 39, disusul tindakan menggandakan kelebihan oleh Joe Hugill di menit 70. 

Pelatih Manchester United Erik ten Hag pun tak segan melontarkan pujian setinggi langit buat Diallo nan tampil gemilang akhir pekan ini.

Juru strategi asal Belanda mengaku mengharapkan hal-hal besar dari sang pemain musim depan, dan mau Diallo menjadi bagian krusial dari skuadnya di kampanye 2024/2025.

Berita video komentar Erik ten Hag untuk pemain mudanya, Amad Diallo nan tampil bagus di perempat final Piala FA melawan Liverpool

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Komentar Erik ten Hag soal Performa Amad Diallo

"Kita kudu mulai memandang Amad secara berbeda. Memang dia tetap muda, tetapi dia bukan lagi (pemain) tak berpengalaman," ujar Erik ten Hag kepada MUTV selepas laga, seperti dilansir dari SportsMole. 

"Musim lampau dia mengalami masa-masa jelek akibat cedera parah. Sebelumnya dia berada di klub Championship dan bisa menjalani musim nan luar biasa." 

"Pada akhir musim lalu, dia akhirnya melewati periode menyenangkan di tim utama kami dan memainkan beberapa pertandingan bagus. Sekarang, musim ini, kudu menjadi tahun nan tepat (buat Amad Diallo)," tandasnya.

Kiprah Amad Diallo berbareng MU

Sekadar informasi, Amad Diallo sejauh ini memang tetap mempunyai waktu bermain terbatas berbareng Manchester United. Situs Transfermarkt mencatat pemuda Pantai Gading itu semula didatangkan dari Atalanta pada Januari 2021. 

Akan tetapi setahun berselang, dia langsung dilepas lagi sebagai pemain pinjaman ke Rangers. Kesepakatannya di sana memperkuat hingg musim panas 2022, sebelum Diallo kembali dipinjamkan ke Sunderland selama satu musim. 

Pesepak bola kelahiran 2002 baru kembali ke Old Trafford pada pengujung kampanye 2022/2023. Dia mulai menunjukkan kiprahnya mendekati akhir musim 2023/2024, dan sanggup mencatatkan total 12 penampilan disertai sumbangsih 2 gol buat MU sepanjang periode lalu. 

Salah satu gol krusial Amad Diallo tercipta kala Setan Merah menaklukkan Liverpool 4-3 dalam laga dramatis di perempat final Piala FA. Berkat kemenangan itu, MU pada akhirnya keluar sebagai juara sekaligus mengamankan tiket tampil di Liga Europa musim depan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga