Bak Anomali, Manchester United Tertarik Rekrut Pemain Veteran dari Klub Rival

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United memasukkan nama kejutan dalam daftar kandidat pemain nan mau direkrut di bursa transfer tahun depan. Tim besutan Erik ten Hag konon beriktikad mendatangkan kapten dari klub rival Brighton and Hove Albion, Lewis Dunk, nan usianya sudah menginjak 31 tahun.

Seperti diketahui, MU di bawah kepemimpinan Sir Jim Ratlcliffe sejatinya punya kecenderungan unik dalam merekrut pemain. Mereka lebih suka mendatangkan amunisi-amunisi muda lantaran penggawa tua dianggap sudah ketinggalan jaman.

Terbukti, lima rekrutan baru Setan Merah di jendela transfer musim panas 2024 semuanya tetap di bawah 27 tahun. Leny Yoro jadi nama termuda nan diboyong dengan usia 18 tahun, sementara Noussair Mazraoui paling tua, tetapi tetap berumur 26 tahun.

Hanya saja, laporan Fichajes nan dilansir dari Football Transfers mengungkap ada semacam anomali dalam rencana perekrutan Manchester United di bursa transfer tahun depan.

Klub raksasa Liga Inggris secara mengejutkan berkeinginan mengangkut Lewis Dunk lantaran kepincut dengan sifat kepemimpinan serta deretan pengalaman nan dimiliki.

Berita video pembimbing Manchester United, Erik ten Hag, soroti penampilan perdana Joshua Zirkzee nan juga mencetak gol kemenangan pertama Setan Merah di Liga Inggris 2024/2025.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kinerja Lewis Dunk

Sejak tembus ke tim utama Brighton, Lewis Dunk memang nyaris selalu menjadi jagoan The Seagulls. Performanya nan impresif dalam beberapa tahun terakhir sukses menjadi daya tarik buat Setan Merah.

Situs Transfermarkt mencatat Dunk sudah bermain dalam total 462 pertandingan dengan kotnribusi 31 gol dan 15 assists buat Brighton sejak menjadi bagian dari tim utama klub pada 2010 silam. Manchester United pun diklaim bakal mengupayakan kepindahan bek Inggris pada 2025 mendatang.

MU Masih Butuh Bek Baru

Adapun Manchester United sejatinya sudah punya stok bek cukup banyak lantaran baru membeli Leny Yoro, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui lewat bursa transfer musim panas 2024.

Walau begitu, Setan Merah diklaim tetap mau mendatangkan tambahan amunisi, khususnya di pos bek tengah dan bek kiri karena masa depan Harry Maguire dan Victor Lindelof tengah menjadi tanda tanya, sementara Luke Shaw serta Tyrell Malacia langganan cedera.

Semula, MU beriktikad mengangkut bintang Everton Jarrad Branthwaite guna memenuhi kebutuhan ini. Akan tetapi, nilai mahal nan dipasang The Toffees membikin Setan Merah mundur dari perburuan, dengan Dunk muncul sebagai sasaran pengganti favorit nan bisa diboyong Manchester United tahun depan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga