Hasil Liga Europa: Manchester United Gagal Lagi Raih Poin Penuh, Tottenham dan Roma Petik Kemenangan

Sedang Trending 3 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kandas mempertahankan kelebihan saat bertandang ke markas Fenerbahce di Ulker Stadyumu pada matchday 3 Liga Europa 2024/2025 di Ulker Stadyumu, Jumat awal hari WIB (25/10/2024).

Setan Merah unggul lebih dulu lewat tindakan Christian Eriksen. Namun, Fenerbahce bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan melalui gol Youssef En-Nesyri.

Bagi skuad didikan Erik ten Hag ini menjadi hasil seri ketiga di fase grup Liga Europa musim ini. Mereka baru mengumpulkan tiga poin dan kudu puas untuk sementara berada di posisi ke-21.

Pada pertandingan lainnya, klub Liga Inggris lainnya Tottenham Hotspur sukses mengalahkan AZ Alkmaar 1-0 berkah gol penalti Richarlison di Tottenham Hotspur Stadium, awal hari tadi.

Kemenangan ini melanjutkan laju sempurna The Lilywhites di Liga Europa. Spurs sekarang ada di ranking kedua mengumpulkan poin sempurna sembilan dari tiga laga. Poin Tottenham sama dengan Lazio di puncak tapi kalah selisih gol.

Di laga sebelumnya, AS Roma tampil meyakinkan untuk mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas tim tamu Dynamo Kiev, di Stadio Olimpico dalam matchday 3 Liga Europa 2024/2025.

Kali ini, gol tunggal kemenangan Roma datang dari penalti Artem Dovbyk di menit ke-23. Bagi tim didikan Ivan Juric ini adalah kemenangan perdana di Liga Europa musim ini.

Berita video spotlight kali ini membahas tentang empat pemain nan bisa direkrut dengan status bebas transfer pada musim panas 2025.

Jose Mourinho Diusir Wasit Usai Protes Keras

Manchester United saat dijamu Fenerbahce sebenarnya bisa mendominasi permainan. Saat laga melangkah 15 menit, lewat serangan balik, Joshua Zirkzee menyodorkan umpan pada Eriksen nan menyelesaikannya dengan tembakan dan menaklukkan kiper Dominik Livakovic.

Ketinggalan satu gol, tuan rumah langsung memberikan reaksi cepat. Sayang, tendangan keras Dusan Tadic diblok Manuel Ugarte tepat di depan gawang MU.

Usaha Fenerbahce menyamakan kedudukan baru sukses pada babak kedua. Umpan lambung Allan Saint-Maximin pada menit 49 disambut tandukan En-Nesyri dan tak bisa dibendung Onana.

Menit ke-58, musibah bagi Fenerbahce. Wasit Clement Turpin menghukum Jose Mourinho dengan kartu merah langsung. Sang pembimbing kudu meninggalkan lapangan usai memprotes keras wasit nan tak memberi penalti kepada timnya.

Tempo pertandingan sedikit tertahan hingga memasuki 10 menit akhir. Laga terkunci, bola lebih banyak berputar di tengah. Skor akhir 1-1.

Richarlison Jadi Penentu Kemenangan Tottenham

Sementara itu, Tottenham, nan bermain di kandang sendiri, menguasai permainan saat menjamu AZ Alkmaar. Sebaliknya, tim tamu bisa menunjukkan pertahanan nan solid.

Pertandingan melangkah ketat lantaran AZ juga sesekali memberikan ancaman melalui serangan kembali cepat, namun hingga babak pertama berhujung tidak ada gol nan tercipta.

Selepas turun minum, Tottenham mendapatkan bingkisan penalti di menit ke-53. Penalti diberikan wasit usai meninjau VAR lantaran Maxim Dekker melanggar Lucas Bergvall. Richarlison nan maju sebagai penyelenggara menjalankan tugasnya dengan baik. The Lilywhites unggul 1-0.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga