Avila Bahar dan Putera Adam Juara Malaysia Championship Series di Sirkuit Sepang

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap Indonesia Avila Bahar berbareng Putera Adam dan tim mereka Honda Malaysia Racing Team (HMRT) meraih hasil membanggakan di balapan Malaysia Championship Series (MCS) round pertama nan berjalan Minggu (5/5/2024).

Tampil trengginas sejak race pertama Sabtu, Avila Bahar dan Putera Adam akhirnya finis ketiga sehingga di balapan puncak alias race kedua, duet pembalap Honda beda negara ini kudu start dari posisi ketiga. Putera kebagian balap pertama dan Avila menggantikan di pertengahan lomba hingga finis 18 race dengan waktu terbaik di posisi juara.

Saat keluar dari kendaraan usai finis, baik Avila Bahar maupun Putera Adam sontak digendong kru tim HMRT. Keduanya pun naik ke podium juara dengan gagahnya.

Bagi Avila Bahar, tentu saja ini catatan prestasi nan luar biasa setelah sejak 2022 sudah mulai balapan di Malaysia hingga 2023, dan baru pada 2024 ini Honda Malaysia memintanya untuk balapan full series sepanjang 2024. Ia pun mengaku senang luar biasa di balapan pertama pada 2024 ini dari total 5 seri nan bakal dijalani di Malaysia.

“Senang sekali di 2024 dipercaya bisa tampil full series dengan HMRT dan langsung juara di round 1. Alhamdulillah senang lantaran HMRT perfomance mobilnya lagi bagus banget jadi bisa menang di seri 1 MCS Race 2 kemarin, persaingannya kompetitif banget lantaran di MCS itu kan kelas bergengsinya dengan specs mobil nan cukup kenceng dan kompetitif banget balap nya lantaran rival nya pembalap-pembalap pro dari Malaysia maupun pembalap-pembalap pro dari Indonesia juga, ada juga nan dari luar Malaysia,” jelas Avila Bahar usai tiba di Indonesia, Senin (6/5/2024) malam.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Persaingan dengan Pembalap Indonesia

“Pembalap Indonesia nan senior juga ikutan seperti om Fitra dan Om Avan sehingga balapan jadi makin seru. Bersyukur lantaran selama persiapan MCS round 1 kemarin banyak banget di support Papa (Alvin Bahar) dan Team HMRT. Papa banyak banget bantuinnya sampe saya bisa lebih fit dan sangat siap pas balap. Team HMRT juga welcome banget. Mulai dari Team Mate saya sendiri nan banyak kasih tips dan tricks di Sepang juga pengalaman-pengalamannya balap di Sepang. Engineer dan team managernya juga suportif sekali, sampe mekanik dan staffnya. Pokoknya HMRT betul-betul tim solid,” lanjut Avila nan lulusan Vokasi Universitas Indonesia 2024 ini.

Agenda Balap Padat Alvila Bahar

Avila Bahar putra dari juara nasional 11 kali, Alvin Bahar ini, mengaku lantaran racing procedure balap nan agak berbeda dengan di Sentul, mulai dari Rolling start, pit stop nya, sama specs mobilnya juga team mate nya, Putera Adam nan begitu baik memberikan semua experience dia selama bertahun-tahun balap di Sepang, Avila pun merasa terbantu.

Usai Round 1 MCS di Sepang International Circuit Malaysia, Avila belum bisa leha-leha. Pasalnya, kembali ke Jakarta, dia juga sudah kudu mempersiapkan diri menghadapi round 2 MCS nan bakal digelar di Sepang, Malaysia pada 9 Juni mendatang, sebelum masuk pada putaran kedua ISSOM 22-23 Juni di Sirkuit Sentul.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga