Atlet Panjat Tebing Juara di Shanghai, Indonesia Berpeluang Tambah Wakil di Olimpiade 2024

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Spiderman jagoan Indonesia, Veddriq Leonardo kembali sukses merebut lencana emas. Kali ini Veddriq meraihnya di gelaran Olympic Qualifier Series Shangai 2024. Medali emas tersebut dia raih setelah mengalahkan atlet speed tuan rumah China, Wu Peng dengan catatan waktu nan dahsyat 4,83 detik saja.

Veddriq unttuk 0,5 detik dari lawannya Wu Peng nan mencatatkan waktu 4,88 detik. Selain menjadi juara, catatan waktu tersebut sekaligus membuatnya semakin dekat dengan rekor bumi nan diciptakan oleh atlet asal Amerika Serikat, Samuel Watson nan beberapa waktu lampau mencatatkan waktu tercepat bumi 4,79 detik pada gelaran Seri IFSC World Cup Wujiang 2024.

Berbeda dengan Veddriq, Rajiah Salbillah spiderwomen Indonesia kudu puas menempati tempat ke-2 dan meraih lencana perak setelah kalah dari Zhou Y atlet speed asal tuan rumah China pada babak big final perebutan juara pertama.

Pada babak tersebut, Rajiah sukses mencatatkan waktu 6,74 detik, tetap kalah sigap dari Zhou Y nan mencatatkan waktu 6,54 detik.

Dengan hasil ini, panjat tebing Indonesia sukses memborong dua lencana sekaligus dengan rincian satu lencana emas dan satu lencana perak pada arena Olyimpic Qualifier Series Shanghai 2024.

Hasil bagus ini juga semakin membikin keduanya memperlebar kans untuk lolos dan mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024. Veddriq dan Rajiah tetap perlu meraih hasil positif di Seri Olympic Qualifier seri selanjut di Budapest Hungaria nan bakal digelar pada 20-24 Juni 2024 mendatang.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga