Arsenal Keringat Dingin Tunggu Hasil Pemeriksaan Cedera Gabriel Jesus

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Arsenal Gabriel Jesus akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk memeriksa cedera pangkal paha nan diderita dan memaksanya bakal tidakhadir untuk waktu nan cukup lama.

Jesus tidak bermain saat Arsenal menang 2-0 melawan Aston Villa akhir pekan lalu. Kini kesediaannya untuk pertandingan melawan Brighton pada akhir pekan mendatang jadi subyek perbincangan.

"Sayangnya pada Kamis (22 Agustus) dalam sesi latihan, tepat di akhir, dia merasakan sesuatu di pangkal pahanya," kata manajer Arsenal Mikel Arteta dalam konvensi pers.

"Kami perlu memeriksanya. Kami perlu menjalani pemindaian MRI untuk melihatnya, tetapi dia tidak bisa bermain. Kami kudu memandang [apakah ini cedera jangka panjang]."

"Mungkin segera kami bakal mendapatkan hasilnya untuk mengetahui apakah ini bakal berjalan dalam hitungan hari alias minggu. Kami tidak tahu," sambungnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Cedera Jesus Tentukan Strategi Transfer Arsenal

Hasil pemindaian Jesus mungkin dapat memberi akibat kepada Eddie Nketiah untuk diizinkan berasosiasi dengan Nottingham Forest bulan ini.

Menurut ESPN, Arsenal nyaris menyelesaikan kesepakatan senilai 30 juta poundsterling dengan Forest ditambah bonus. Namun, ada kekhawatiran bahwa cedera Jesus dapat mempengaruhi masa depan Nketiah di tim.

"Saat ini, Eddie adalah pemain kami. Ia sangat berkomitmen kepada klub. Terlepas dari semua kegaduhan, dia ada di sini dan mau berada di sini berbareng kami. Ia sangat senang bahwa kami memenangkan pertandingan," ungkap Arteta.

Arsenal Bekuk Aston Villa

Arsenal meraih kemenangan di Villa Park berkah gol nan diciptakan Leandro Trossard dan Thomas Partey. Kiper David Raya juga jadi sorotan usai melakukan pengamanan gemilang untuk menggagalkan kesempatan Ollie Watkins.

"Ketika kami kudu berjuntai pada perseorangan tertentu, kami melakukannya, seperti situasi David, itu adalah pengamanan nan luar biasa," kata Arteta.

"Saat kami melakukan perubahan, dampaknya luar biasa. Saat tim mulai diperlengkapi dengan langkah itu dan mulai bisa menavigasi melalui konteks nan berbeda dalam pertandingan, tim itu menjadi tim nan dapat menang di setiap tempat. Hari ini kami memilikinya," pungkasnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga