Ajak Masyarakat Konvoi Kendaraan, KPU Karawang Gelar “Beber Layar Kirab Pilkada 2024”

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

SEKITARKITA.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat dan KPU Kabupaten Karawang melaksanakan aktivitas Kirab Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Acara dengan tema “Beber Layar Kirab Pilkada” berjalan di laman Kantor Kecamatan Karawang Barat ini dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Karawang, Minggu, 18 Agustus 2024.

Kirab Pilkada ini bakal berjalan dengan konvoi kendaraan roda dua dan roda empat, bermaksud untuk membujuk masyarakat berperan-serta aktif dalam mensukseskan pemilu 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Acara ini juga bakal dilanjutkan dengan penyerahan simbol KPU sebagai bagian dari peluncuran Pilkada Karawang.

Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, KPU Karawang, Ikmal Maulana, menjelaskan bahwa aktivitas ini merupakan bagian dari peluncuran Pilkada Karawang 2024 dengan tema “Beber Layar Kirab Pilkada”.

Kegiatan ini bakal berbentuk pagelaran budaya nan bakal dilaksanakan di seluruh kecamatan dan desa di Kabupaten Karawang selama kurang lebih tiga bulan, mulai dari 19 Agustus hingga 27 Oktober 2024.

“Tujuan dari aktivitas ini adalah untuk mensosialisasikan Pilkada kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Karawang, sehingga masyarakat semakin mengetahui dan berperan-serta dalam pemungutan bunyi pada 27 November 2024,” ujar Ikmal Maulana.

Ikmal juga menambahkan bahwa tahapan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang bakal dimulai dari 27 hingga 29 Agustus 2024.

“Kami berambisi sosialisasi Pilkada dapat disampaikan dalam corak nan lebih meriah, bukan hanya dalam forum-forum tertutup, tetapi juga menjangkau masyarakat luas dengan langkah nan lebih menarik dan informatif,” pungkasnya.

Sebelumnya, dengan semarak, KPU Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan KPU Kabupaten Karawang resmi memulai Kirab Pilkada 2024 di Karawang. Acara tersebut diawali dengan memukul kentongan sebagai tanda peringatan dan dilaksanakan di Kantor KPU Karawang, Minggu (18/8).

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Laporan: Andyka Nugroho

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik