Ada Tambahan Pembalap Indonesia di MotoGP Aragon 2024, Pemuda Purworejo Perkuat Honda Team Asia

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama dipastikan bakal turun dilepas Moto3 pada MotoGP Aragon 2024 pada 1 September 2024. Pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah ini berkeinginan untuk semakin memperkuat performa terbaiknya pada balapan di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, itu.

Arbi sudah punya bekal bagus untuk menghadapi Moto3 Aragon 2024. Dia merupakan pembalap satu musim penuh pada arena FIM JuniorGP. Kebetulan arena tersebut juga menggunakan beberapa sirkuit nan sama dengan MotoGP.

Kondisi ini membikin satu-satunya pembalap Indonesia di puncak balap bumi ini mempunyai motivasi tersendiri untuk tampil membanggakan bagi negerinya.

Sebelumnya, Arbi telah bersaing di GP Moto3 seri Catalunya sebagai wildcard dalam arena Moto3 World Championship pada bulan Mei lalu. Pada kesempatan tersebut, Arbi finish di posisi ke-23.

Cedera nan baru saja selesai dia derita, menjadi tantangannya kala itu bersaing di GP Catalunya. Pada balapan GP Moto3, Arbi bakal bersaing dengan pembalap-pembalap bumi lainnya berbareng Honda Team Asia.

“Saya berterima kasih kepada Astra Honda Racing Team, Junior Talent Team dan Honda Team Asia nan telah memberi kesempatan emas ini. Saya sangat antusias dan bakal mengerahkan keahlian terbaik saya dalam kesempatan nan luar biasa ini,” ujar Arbi.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga