916 calon PPS jalani tes wawancara, KPU Kabupaten Bekasi berikan wejangan ini

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Kabupaten Bekasi | SekitarKita.id,-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi menyebut Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bekasi telah memasuki tahapan wawancara.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Rido mengatakan, tes wawancara ini merujuk pada surat info (SE) nomor 325/PP.04.2-SD/3216/202 nan berjalan pada 21-23 Mei 2024 mulai pukul 09.00 WIB per harinya.

Ali menjelaskan, sebanyak 916 calon personil Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Bekasi mengikuti tes wawancara di instansi KPUD, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (22/05/204).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

“Mereka nan kelak dinyatakan lulus tes wawancara bakal ditugaskan pada Pilkada untuk memilih gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati,” kata Ali Rido.

Dikatakan Ali, para peserta menjalani tes di masing-masing wilayah kecamatan sesuai letak penugasan dengan diwajibkan memakai busana putih-hitam, serta membawa kartu pendaftaran, identitas kependudukan, dan perangkat tulis.

“Sebelumnya, ratusan peserta seleksi wawancara ini sebelumnya telah dinyatakan lulus tahapan tes tertulis nan dilaksanakan pada 15-17 Mei 2024,” ujarnya.

“Saat tes tertulis lampau 916 peserta dinyatakan lulus sementara 213 peserta lainnya tidak lulus,” sambung dia.

Bagi masyarakat, kata Ali, dapat mengakses info seputar penyelenggaraan seleksi wawancara berikut tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Bekasi berikutnya pada kanal media sosial serta laman daring resmi KPU Kabupaten Bekasi.

“Kepada rekan-rekan calon personil PPS, selamat mengikuti tes wawancara, semoga mendapatkan hasil terbaik dan bisa mengemban amanah selaku petugas pemilihan umum mendatang,” ucapnya.

Dapat dipastikan seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada 2024 di Kabupaten Bekasi melangkah sesuai ketentuan perundang-undangan nan berlaku.

“Semoga Pilkada ke depan bisa melangkah kondusif dan lancar tanpa ekses sekaligus bisa menghasilkan pemimpin nan sesuai dengan angan seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi,” jelas Ali Rido menandaskan.

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik