4 Pemain yang Berpotensi Gabung Real Madrid di Musim Panas 2024: Siapa Susul Kylian Mbappe?

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid sukses melakukan penandatanganan besar di bursa transfer musim panas 2024. Mereka menyegel jasa Kylian Mbappe usai sang pemain memilih tak memperpanjang perjanjian berbareng Paris Saint-Germain (PSG) demi hijrah ke Santiago Bernabeu.

Perekrutan tersebut sekaligus menandai berakhirnya saga pengejaran Mbappe oleh Los Blancos. Seperti diketahui, klub raksasa LaLiga sebelumnya sempat nyaris mempunyai Kylian Mbappe di musim panas 2022, tetapi pemain Prancis membikin manuver mengejutkan dengan menandatangani perpanjangan perjanjian berbareng Les Parisiens.

Terlepas dari hadirnya Mbappe sebagai bintang baru Los Blancos, Real Madrid diyakini belum bakal berakhir melancarkan aktivitas di sisa bursa transfer musim panas 2024. Sejumlah nama lain diprediksi bakal menyusul Mbappe untuk menambah kekuatan skuad racikan Carlo Ancelotti jelang kampanye 2024/2025.

Sekadar informasi, Real Madrid dengan tim nan ada sejatinya sudah cukup menunjukkan performa gemilang di kejuaraan musim lalu. Mereka sukses keluar sebagai kampiun Liga Champions 2023/2024 dan finis sebagai pemuncak klasemen LaLiga Spanyol di periode nan sama.

Hanya saja pencapaian itu tak serta merta membikin Los Blancos hanya berdiam diri di jendela transfer pertengahan tahun ini. Football Transfers mencatat ada sejumlah nama lagi nan berpotensi didatangkan El Real ke Santiago Bernabeu untuk menyusul Kylian Mbappe. Siapa saja mereka? Simak ulasan lengkapnya pada laman berikut.

Berita video Kylian Mabppe baru diresmikan sebagai pemain anyar Real Madrid. Mbappe menyebut bermain untuk Los Blancos adalah mimpi masa kecilnya nan jadi kenyataan.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. William Saliba (Arsenal)

Real Madrid dirumorkan tertarik merekrut William Saliba dari Arsenal di jendela transfer musim panas ini. Pemain internasional Prancis itu memang sukses beralih bentuk sebagai salah satu bek terbaik bumi usai kembali ke Emirates.

Football Transfers mencatat Saliba saat ini mempunyai sisa perjanjian 3 tahun berbareng The Gunners. Nilai transfernya diestimasikan ada di nomor 58,8 juta euro.

Arsenal pun kemungkinan bakal jual mahal jika ada klub nan mencoba mencuri pemain berharganya. Tim didikan Mikel Arteta diyakini hanya mau mendengarkan tawaran nan nilainya memecahkan rekor dunia.

Tantangan tambahan dihadapi Real Madrid lantaran raksasa Prancis Paris Saint-Germain juga diklaim tertarik pada Saliba. Alhasil tak hanya meluluhkan hati Arsenal, Los Blancos juga kudu melewati adangan PSG andaikan betul-betul menyegel tanda tangan pemain berumur 23 tahun.

2. Alphonso Davies (Bayern Munchen)

Alphonso Davies menjadi nama kedua nan berpotensi pindah ke Real Madrid musim panas ini. Malahan transfernya ke Spanyol jadi salah saut nan paling potensial terjadi dalam waktu dekat, lantaran sang pemain mengalami kebuntuan soal perjanjian dengan klubnya Bayern Munchen.

Kesepakatan pemain asal Kanada itu dijadwalkan lenyap pada 2025. Apabila perjanjian tak diperpanjang, FC Hollywood bakal berupaya menguangkan dia di jendela transfer demi menghindari kehilangan sang penggawa secara cuma-cuma.

Real Madrid pun jadi salah satu tim nan nampak bersedia menampung Davies. Malahan, Football Transfers mengeklaim Los Blancos sudah mengupayakan kesepakatan ini sejak Oktober 2023, dan tinggal menunggu lampu hijau terakhir dari Bayern untuk melakukan pendekatan resmi.

3. Miguel Gutierrez (Girona)

Miguel Gutierrez santer dikaitkan dengan kepulangan ke Santiago Bernabeu di musim panas 2024. Hal itu menyusul penampilannya nan mengesankan berbareng Girona, dengan situs Transfermarkt mencatat dia diturunkan dalam 40 pertandingan lintas arena sepanjang kampanye 2023/2024 serta bisa memberi kontribusi 2 gol dan 9 assists.

Ada klaim nan menduga Los Blancos bisa memanfaatkan klausul pembelian kembali untuk Gutierrez senilai 8 juta euro. Hanya saja, potensi perekrutan Alphonso Davies bisa menggagalkan reuni sang pemain dengan Los Blancos, karena Football Transfers menyebut sepak bola berumur 23 tahun baru bakal didaratkan andaikan mereka kandas merekrut pemain asal Kanada.

4. Jarrad Branthwaite (Everton)

Meski kalah ramai dibahas dibanding Manchester United, Real Madrid sebenarnya juga dikaitkan dengan kepindahan Jarrad Branthwaite dalam beberapa bulan terakhir.

Hal itu lantaran pembimbing Los Blancos Carlo Ancelotti merupakan sosok nan dulunya memberi kesempatan debut buat sang pemain di Everton.

Hanya saja nan jadi masalah, The Toffees jual mahal dan memasang banderol cukup tinggi buat klub nan meminati jasa bek bintangnya. Real Madrid kemungkinan tak bakal punya cukup biaya untuk membiayai perekrutan tersbeut setelah mereka kehadiran Kylian Mbappe.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga