3 Pemain dengan Gelar Liga Inggris Terbanyak Sepanjang Sejarah: Semuanya Eks Manchester United

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Liga Inggris 2023/2024 telah menggulirkan pertandingan terakhirnya pada Minggu (19/5/2024) malam WIB. Manchester City menjadi juara musim ini usai mendulang total 91 poin dari 38 pertandingan, unggul 2 nomor daripada rival terdekatnya Arsenal nan finis di urutan 2.

Capaian tersebut membikin skuad racikan Pep Guardiola mengoleksi trofi keempat berturut-turut sejak musim 2020/2021. The Citizens juga tercatat telah meraup total 8 trofi era Premier League alias 10 gelar jika dihitung sejak era bagian utama Liga Inggris.

Kendati begitu dominan di liga domestik dalam setidaknya satu dasawarsa terakhir, Manchester City dan para pemainnya nyatanya belum bisa menyalip rival sekota mereka Manchester United dalam perihal torehan gelar.

Tercatat, Setan Merah sudah meraup total 20 trofi di kejuaraan sepak bola kasta tertinggi Inggris. Sebanyak 13 di antaranya diperoleh saat era Premier League, nan dimulai sejak musim 1992/1993.

Praktis catatan tersebut membikin deretan legenda Manchester United saat ini tetap kokoh menduduki ranking teratas daftar pemain dengan gelar Liga Inggris terbanyak sepanjang sejarah.

Sebaliknya, bintang-bintang Manchester City seperti Kevin De Bruyne, Ederson, Phil Foden, Bernardo Silva, John Stones, hingga Kyle Walker saat ini tetap mengejar perlahan usai mengumpulkan total 6 gelar untuk The Citizens.

Lantas siapa saja deretan pemain nan mempunyai koleksi trofi Premier League terbanyak sepanjang sejarah? Simak ulasan lengkapnya pada laman berikut ini.

Berita motion skematis Gary Neville dan 6 pemain nan apes tak dapat lencana meskipun juara Liga Inggris.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Ryan Giggs - 13 Trofi

Ryan Giggs tak diragukan sebagai salah satu pemain tersukses dalam sejarah Manchester United dan Premier League. Hal itu lantaran dia bisa mengumpulkan 36 trofi berbareng Setan Merah sepanjang lebih dari dua dasawarsa kariernya di Old Trafford.

Giggs pertama kali debut berbareng Manchester United pada 2 Maret 1991. Setelahnya, dia giat dimainkan dalam skuad MU, sehingga membuatnya sanggup mencatatkan total 961 penampilan, 167 gol, dan 254 assists untuk Setan Merah ketika pensiun pada 2014.

Manchester United juga jadi satu-satunya klub nan pernah dia bela sepanjang pekerjaan profesionalnya di level senior. Praktis, Ryan Giggs ikut mengecap kesukseskan MU di era kejayaan dengan memasukkan total 13 trofi Premier League dalam daftar prestasinya selama menjadi pesepak bola.

2. Gary Neville -12 Trofi

Neville merupakan salah satu eks pemain Manchester United nan nyaris setara Ryan Giggs untuk urusan loyalitas di Old Trafford. Pemain jebolan akademi MU itu juga menghabiskan seluruh pekerjaan ahli seniornya dengan berseragam Setan Merah selama total 17 musim.

Adapun debut Neville berbareng MU tersaji pada 16 September 1992. Dia jadi salah satu pemain nan turut mengantar tim besutan Sir Alex Ferguson merebut trofi era Premier League musim 1992/1993.

Sayangnya, Neville pensiun lebih awal daripada Giggs. Dia memutuskan gantung sepatu pada 2011 dengan mencatatkan total 12 trofi Premier League sepanjang pekerjaan seniornya berbareng Manchester United.

3. Paul Scholes - 11 Trofi

Paul Scholes dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik sepanjang masa. Dia bisa mencatatkan total 716 pertandingan serta memberi kontribusi 155 gol dan 81 assists untuk Manchester United sejak debut pada September 1994 silam.

Seperti halnya Ryan Giggs dan Gary Neville, Scholes merupakan jebolan akademi Manchester United. Dia setia memperkuat Setan Merah sebelum mengumumkan pensiun pada 2011. Uniknya, niatan gantung sepatu itu ditarik kembali oleh Scholes hanya 6 bulan berselang.

Ketika itu, Sir Alex Ferguson meminta dia untuk kembali mebantu MU lantaran timnya dilanda angin besar cedera di area lapangan tengah. Rayuan sang pembimbing sukses membikin Scholes comeback. Hanya saja, dia kandas membantu Manchester United memenangkan liga di musim tersebut.

Setan Merah berbareng Scholes baru meraih trofi Premier League lagi di musim 2012/2013, sebelum jebolan akademi MU akhirnya betul-betul pensiun dari pekerjaan ahli pada 2013 silam. Total, Scholes bisa mengoleksi total 11 trofi Liga Inggris sepanjang kariernya untuk Manchester United.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga