3 Bek yang Ingin Direkrut Manchester United di Musim Panas 2024: Ada Eks Pinjaman Setan Merah

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United berencana  melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim panas 2024. Hal itu dilakukan demi mendongkrak kualitas skuad nan kurang memuaskan sepanjang kampanye 2023/2024.

Seperti diketahui, Setan Merah sebelumnya mencatatkan finis terburuk mereka di era Premier League lantaran hanya bisa menempati urutan 8 klasemen akhir Liga Inggris dengan koleksi 60 poin.

MU juga nyaris tak kebagian kesempatan tampil di panggung Eropa mana pun, umpama saja mereka kandas membikin kejutan dengan menaklukkan rival sekota Manchester City dalam partai final Piala FA 2023/2024.

Manajemen klub pun diyakini bakal membikin perubahan drastis pada skuad dengan membuang pemain tak berguna. Raphael Varane serta Anthony Martial sudah lebih dulu jadi korban lantaran perjanjian mereka berhujung di Old Trafford pada musim panas.

Posisi senior sekaligus eks kapten MU Harry Maguire pun diyakini tidak aman. Penggawa asal Inggris itu dirumorkan bakal jadi tumbal Manchester United untuk merekrut pemain memperkuat lain di jendela transfer.

Sebelumnya, minat MU sudah mengerucut ke dua nama nan siap didatangkan ke Old Trafford. Namun, laporan teranyar menyebut ada satu sasaran tambahan di pos bek sayap nan dulunya pernah memperkuat Setan Merah.

Siapa dia? Simak ulasan 3 pemain memperkuat nan mau didaitangkan Setan Merah di bursa transfer musim panas 2024 pada laman selanjutnya.

Berita video, scroll up kali ini bakal membahas Raphael Varane bek Manchester United nan protes patokan baru Premier League.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt merupakan bek Bayern Munchen nan sudah cukup lama dikaitkan dengan Setan Merah. Manchester United diklaim punya kesempatan besar menjadikan dia sebagai rekrutan besar pertama di bursa transfer musim panas 2024.

Laporan menyiratkan klub raksasa Bundesliga memang tak beriktikad menghalangi upaya MU merekrut De Ligt. Mereka sedang butuh suntikan dana, sehingga penjualan pemain Belanda dicap sebagai salah satu langkah ideal.

Kebetulan, banderol De Ligt juga tidak terlalu mahal. FC Hollywood konon mau melepas dia dengan mahar nan hanya di kisaran 35 sampai 40 juta poundsterling.

2. Jarrad Branthwaite

Jarrad Branthwaite menjadi nama kedua nan tak kalah santer dikabarkan masuk dalam bidikan Manchester United. Kehadirannya bakal mengatasi kekosongan di lini belakang musim depan pasca kepergian Raphael Varane dari Old Trafford.

Hanya saja, MU tetap menemui hambatan untuk menuntaskan kepindahan Branthwaite. Everton ngotot memasang nilai jual selangit, nan nilainya mencapai 70 juta poundsterling alias setara dengan kurang lebih Rp1,4 triliun.

Situasi ini kabarnya mendorong Manchester United untuk mengorbankan salah satu asetnya. Bek sekaligusmantan kapten Harry Maguire berencana dilego, meski dia mempunyai perkiraan market value nan jauh lebih rendah daripada Branthwaite, ialah hanya di nomor 9,5 juta euro (Rp167 miliar).

3. Sergio Reguilon

Sergio Reguilon menjadi sasaran kejutan Manchester United di bursa transfer musim panas 2024. Laporan Football Transfers pada Kamis (4/7/2024) mengungkap Setan Merah tertarik untuk mengangkut pemain asal Spanyol lagi setelah sebelumnya sempat dikembalikan ke klub induk.

Adapun Reguilon sendiri saat ini tetap terikat perjanjian dengan Tottenham Hotspur sampai 2025. Namun, MU digadang-gadang berencana membawa dia untuk memperkuat pos bek kiri.

Setan Merah merasa pihaknya memang butuh amunisi tambahan di posisi tersebut. Hal itu lantaran Luke Shaw dan Tyrell Malacia jarang bermain musim lampau sebagai buntut dari masalah cedera.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga