11 Atlet Hasil Audisi 2024 Resmi Direkrut PB Djarum

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Setelah melalui perjuangan maha berat, 11 atlet bulu tangkis berbakat akhirnya sukses meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis dan memastikan diri berasosiasi dengan klub PB Djarum. Ke-11 atlet muda ini trpilih usai berjuang melewati rangkaian seleksi Audisi Umum PB Djarum 2024.

Untuk bisa mendapatkan apa nan dicita-citakan tersebut, ke-11 pebulutangkis belia ini kudu berjuang dari babak screening, turnamen, hingga tahap karantina. Mereka terpilih dari 1.966 peserta Audisi Umum PB Djarum 2024 dari beragam penjuru Tanah Air.

Rincian atlet nan resmi berasosiasi dengan PB Djarum adalah tiga atlet U-11 Putra, dua atlet U-11 Putri, dua atlet KU11 Putra, satu atlet KU11 Putri, satu atlet KU12 Putra, dan dua atlet KU12 Putri.

Mereka berasal dari beragam wilayah di Indonesia, antara lain Kabupaten Ketapang, Kota Palembang, Kabupaten Deli Serdang, Kota Surabaya, hingga Kota Denpasar.

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2024, Sigit Budiarto mengatakan, para atlet terpilih lantaran mereka sukses memenuhi kriteria nan telah ditetapkan oleh Tim Pencari Bakat dan jejeran pembimbing PB Djarum. Penilaian secara komprehensif nan dilakukan selama masa karantina tersebut diantaranya mulai dari keahlian teknik nan baik, bermental super, hingga mempunyai jiwa petarung nan pantang menyerah.

“Kami mengucapkan selamat berasosiasi bagi para personil baru PB Djarum. Dengan pengamatan kami sepanjang karantina, mereka adalah nan terbaik dari nan terbaik dan sesuai dengan nan dibutuhkan oleh klub. Bagi nan belum berhasil, jangan patah arang, lantaran tetap ada kesempatan lain untuk berasosiasi dengan PB Djarum, baik itu melalui Audisi Umum ataupun Audisi Khusus. Teruskanlah semangat menjadi juara,” ucap Sigit saat ditemui di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (12/10/2024).

Diminat Giat Berlatih

Sigit berpesan agar ke-11 pemain muda nan terpilih agar memaksimalkan potensi dan talenta sehingga bisa meneruskan tongkat estafet kejayaan bulu tangkis Tanah Air. Tak hanya memberikan pembinaan nan menyeluruh, nantinya PB Djarum juga secara rutin mengirimkan para atletnya bertanding di turnamen level nasional hingga internasional.

“Pada PON 2024, kontingen bulu tangkis Jawa Tengah nan diperkuat atlet PB Djarum sukses meraih gelar juara umum dengan perolehan lima lencana emas, tiga perak, dan dua perunggu. Pun begitu belum lama ini pada Piala Suhandinata 2024 kekuasaan para atlet junior PB Djarum sukses membawa Indonesia sebagai juara. Kami minta adik-adik lulusan Audisi Umum tahun ini dapat meneruskan prestasi pendahulunya, alias apalagi lebih baik lagi dan #TeruskanSemangatJuara,” kata Sigit.

Salah satu atlet nan sukses menggapai mimpi berasosiasi dengan PB Djarum adalah Marcel Jhonatan asal Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat dari KU12 Putra. Ia berterima kasih perjuangannya selama mengikuti rangkaian seleksi Audisi Umum PB Djarum 2024 membuahkan hasil positif. Terlebih pada Audisi Umum tahun lalu, Marcel juga sudah sampai pada tahap karantina, namun belum sukses berasosiasi dengan PB Djarum.

“Saya sangat senang akhirnya bisa menjadi personil di klub favorit saya, ialah PB Djarum. Saya berjanji bakal bersungguh-sungguh menjalani latihan dan semua petunjuk dari pelatih. Impian saya adalah bisa turut mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, seperti pujaan saya Kevin Sanjaya,” ujar Marcel.

Bertekad Jadi Pemain Dunia

Peserta lain nan sukses meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis adalah Keysha Almirah Dewi asal Surabaya, Jawa Timur dari U-11 Putri. Atlet kelahiran 7 Januari 2015 ini berterima kasih impiannya untuk menjadi pebulutangkis bumi berbareng PB Djarum mulai ditapaki. Terlebih dia mendapat support penuh dari kedua orangtua maupun klub asalnya, ialah PB Junior Badminton Club Surabaya.

“Senang sekali bisa menjadi personil PB Djarum. Aku berterima kasih kepada orangtua dan klub nan sudah mendukung serta mendidik saya agar bisa maksimal untuk menjadi atlet. Semoga dengan masuk PB Djarum, saya bisa menjadi pemain dunia. Aku bakal meningkatkan lagi keahlian bentuk agar lebih baik ke depannya,” ucap Keysha.

Sementara itu, Pelatih Atlet Putra PB Djarum, Ferry mengungkapkan pebulu tangkis nan mengikuti tahap karantina mempunyai jiwa petarung dan bisa menjalani setiap tes dari pembimbing secara maksimal. Meski tetap berumur 12 tahun ke bawah, semangat dan daya juang mereka untuk meraih mimpi berasosiasi dengan PB Djarum serta menjadi atlet ahli sangat tinggi.

“Kami mengapresiasi para atlet nan sudah berpeluh keringat sepanjang rangkaian Audisi Umum berlangsung, terutama pada tahap karantina. Sehingga selama empat pekan karantina, kami selaku pembimbing dalam memberi training ke mereka juga tersampaikan dengan baik. Dan semoga semangat juang ini tetap terus berkobar selama menjadi atlet PB Djarum,” ujar Ferry.

Daftar Atlet nan Direkrut PB Djarum

U-11 Putra:

Nawaf Al Ashar – Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara

Aqila Rifky Pramudia – Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

U-11 Putri:

Aqilla Syifa Aulia – Kota Salatiga, Jawa Tengah

Keysha Almirah Dewi – Kota Surabaya, Jawa Timur

KU11 Putra:

Kevin Gunawan – Kota Palembang, Sumatera Selatan

Gufran Labib Fanani – Kabupaten Sragen, Jawa Tengah

Kenneth Kenzho Nugroho – Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

KU11 Putri:

Syadza Bella Zerlinda Jagadita – Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

KU12 Putra:

Marcel Jhonatan – Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat

KU12 Putri:

Laura Leydisya – Kabupaten Pati, Jawa Tengah

Ketut Aira Cerlania – Kota Denpasar, Bali

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga