1 Petinggi Manchester United Suarakan Erik ten Hag Segera Dipecat, tapi...

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Satu petinggi Manchester United rupanya sudah menyuarakan kemauan agar ahli strategi Belanda dipecat dari jabatannya saat menghadiri pertemuan di London pada Selasa (8/10/2024).

Seperti diketahui, deretan nama krusial Setan Merah memang sempat menggelar rapat pelaksana beberapa waktu lampau nan tujuannya diyakini untuk membahas masa depan Erik ten Hag.

Laporan SportsMole mencatat Sir Jim Ratcliffe dan Joel Glazer sama-sama datang dalam pertemuan tersebut. Ada pula Sir Dave Brailsford, Dan Ashworth hingga Jean-Claude Blanc nan turut ambil bagian.

Akan tetapi, sejak rapat berhujung sampai sekarang, belum terdengar berita resmi soal keputusan nan diambil para petinggi MU mengenai kelanjutan pekerjaan Ten Hag.

Sang pembimbing sendiri sedang libur di tengah periode jarak internasional usai membawa Setan Merah mencatatkan start terburuk Premire League dengan hanya mengumpulkan 8 poin dari 7 pertandingan serta terlempar ke urutan 14 klasemen sementara.

Erik ten Hag kelihatannya juga bakal segera kembali mempersiapkan skuad Manchester United jelang menantang Brentford dalam matchday ke-8 Liga Inggris 2024/2025 pada akhir pekan depan.

Berita video pembimbing Manchester United, Erik Ten Hag, memilih libur sejenak untuk beristirahat pekan ini. Posisinya sedang di bawah tekanan, dan masa depannya kian terancam.

Ada Petinggi nan Ingin Erik ten Hag Segera Dipecat

Di tengah situasi ini, pemberitaan The Independent nan dilansir dari SportsMole mengungkap sejatinya sudah ada petinggi Manchester United nan menyuarakan aspirasi soal pemecatan Erik ten Hag saat rapat Selasa (8/10/2024) lalu.

Sosok nan tak disebutkan namanya itu konon berdasar bahwa eks ahli strategi Ajax Amsterdam perlu segera diturunkan dari jabatannya.

Akan tetapi, petinggi-petinggi lain rupanya punya pendapat berbeda. Beberapa dari mereka menilai perubahan manajerial di tahap ini berpotensi menciptakan gangguan.

Khawatirkan Suksesor Ten Hag

Masih merujuk pada laporan nan sama, para petinggi Manchester United juga mengkhawatirkan kesesuaian calon suksesor andaikan Erik ten Hag betul-betul dipecat.

Sebelumnya ada beberapa nama nan diklaim bisa jadi kandidat pengganti ahli strategi Belanda, mulai dari asisten manajer MU Ruud van Nistelrooy, hingga eks pembimbing Chelsea Thomas Tuchel dan Graham Potter.

Adapun nama Gareth Southgate nan sebelumnya digadang-gadang merupakan favorit INEOS susah masuk dalam hitungan. Pasalnya, laki-laki nan baru saja cabut dari Timnas Inggris itu menyatakan dirinya tetap enggan kembali ke bangku kepelatihan untuk saat ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga