Zulhas Bagikan Makanan Bergizi Gratis Rp27.500 di Semarang, Ini Isinya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Sabtu, 27 Jul 2024 18:27 WIB

Mendag Zulkifli Hasan membagikan contoh makan siang bergizi cuma-cuma di Semarang berbobot Rp27.500 per kemasan. Isi; ayam kremes, sayur capcay, pisang dan telur. Mendag Zulkifli Hasan membagikan contoh makan siang bergizi cuma-cuma di Semarang berbobot Rp27.500 per kemasan. Isi; ayam kremes, sayur capcay, pisang dan telur. ( CNN Indonesia/ Tunggul).

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membagikan contoh Makan Bergizi Gratis di SMA Negeri 3 Semarang. Total harga nasi kotakan tersebut sekitar Rp27.500 per bungkusan dengan isi, ayam kremes, sayur capcay, pisang dan telur.

Zulkifli mengatakan pembagian ini adalah bagian dari uji coba program unggulan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan anggaran sebesar Rp71 triliun untuk tahap awal nan disusun dalam RAPBN 2025.

"Ini contoh makan bergizi ada buahnya, ada telur, ada ayam, ini ada susunya kelak sudah dihitung memang sudah ada anggaran Rp71 triliun," ujarnya dikutip dari DetikJateng, Sabtu (27/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurutnya, nilai per porsi program makan siang bergizi cuma-cuma belum ditentukan. Saat ini pemerintah tetap masih melakukan perhitungan.

"Nanti ini mahir gizi bakal menghitung berapa kira-kira ongkosnya satu kali makan siang bergizi itu, kan masing-masing provinsi, kota beda-beda, ini contoh ni kelak kita bakal masukkan gugus tugas transisi," jelasnya.

Sementara, Guru SMAN 3 Semarang, Sri Hastuti mengatakan nilai makanan nan dibagikan Zulkifli sebesar Rp27.500 per kotak dengan menu mencakup 4 sehat 5 sempurna.

Harga kotakan tersebut belum termasuk susu bungkusan nan turut dibagikan kepada 1.500 peserta didik dan pembimbing nan ada di SMAN 3 Semarang.

"Menunya nasi putih, ayam kremes, capcay, pisang, dan telur harganya Rp 27.500, belum sama susu. Ini dibagikan cuma-cuma ke semua siswa dan guru," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/agt)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com