Yos Paguno Batal Maju, Caketum Perbasi 2024-2028 Cuma Budisatrio

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Pengembalian blangko pendaftaran calon Ketum Perbasi periode 2024-2028 telah berhujung pada Senin 23 September 2024 pukul 17.00 WIB. Dari dua calon nan mengambil formulir, sampai akhir waktu penutupan rupanya hanya satu bakal calon nan mengembalikan.

Ponakan presiden terpilih Prabowo Subianto, Budisatrio Djiwandono, mengembalikan blangko pendaftaran Calon Ketum Perbasi pada Jumat (20/9/2024). Sedangkan satu kandidat lain nan sempat mengambil blangko ialah Yos Paguno rupanya tidak mengembalikan formulirnya hingga pemisah penutupan.

Pada saat pengembalian formulir, Budi ditemani 18 perwakilan Pengprov. Dalam arsip nan diserahkan ke Tim Penjaringan Calon Ketum Perbasi, ada 28 surat support dari Pengprov. Semuanya diserahkan berbarengan dengan blangko pendaftaran dalam satu map.

Pada saat penyerahan dokumen, Ketua Tim Penjaringan Calon Ketum Setia Dharma Madjid langsung menerima arsip dari Budi nan merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI.

Dengan support 28 pengprov untuk Budi, Yos Paguno memang susah untuk mendaftar menjadi caketum. Pasalnya pengprov Perbasi nan aktif hanya 31. Syarat menjadi caketum Perbasi kudu mendapat minimal 15 support pengprov.

“Setelah pengembalian blangko ditutup pada 23 September 2024 pukul 17.00 WIB, dilanjutkan dengan verifikasi semua arsip hingga 25 September 2024. Kita bakal lihat keabsahan dari surat support dan arsip lainnya,” ungkap Dharma.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Situasi Kondusif

Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak nan menjaga semua proses melangkah kondusif dan lancar dalam tahapan menuju Munas sejauh ini.

“Perbasi memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak nan telah berkontribusi dan membantu kelancaran proses tahapan menuju Munas pada 28-30 Oktober 2024,” jelasnya.

“Kami berambisi suasana kebersamaan dan melangkah berbareng demi kebaikan dan prestasi bola basket Indonesia ke depan nan lebih baik,” lanjutnya.

“Kami juga berpesan kepada Tim Penjaringan untuk bekerja sesuai ketentuan nan ada. Sesuai patokan nan telah disepakati berbareng mengenai persyaratan maju dalam pencalonan Ketum Perbasi dalam tahapan verifikasi,” ungkap Nirmala.

Gantikan Danny Kosasih

Pemilihan ketua umum baru PP Perbasi periode 2024-2028 bakal dilakukan pada 28-30 Oktober 2024 di Jakarta. Lokasi munas tetap bakal diumumkan lebih lanjut.

Ketua umum nan baru bakal menggantikan Danny Kosasih nan meninggal bumi lantaran sakit jantung awal September kemarin. Masa kedudukan Danny sebagai ketum Perbasi memang bakal lenyap pada Oktober dan sudah tidak bisa mencalonkan diri lantaran telah menjabat dua periode.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga