Yamaha Racing Indonesia Pede Rebut Podium Juara ARRC 2024 Mandalika

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Racing Indonesia (YRI) siap berjuang maksimal demi meraih podium juara pada seri ke-4 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sirkuit Internasional Mandalika Lombok, NTB, akhir pekan ini.

Motivasi kuat datang lantaran tampil di kandang. Bersaing pada trek nan selama ini sering menjadi tempat latihan ataupun dalam mengikuti event balap nasional, ada nilai psikologis nan menjadi semangat tersendiri. Termasuk juga mendapat support dari family tercinta ataupun penonton.

Putaran ARRC 2024 Mandalika menjadi krusial bagi M Faerozi dan Arai Agaska di kelas AP250 untuk dapat menambah poin secara signifikan ataupun memperbaiki ranking dalam standing point. Arai Agaska saat ini berada di posisi ke-4 klasemen sementara AP250, sedangkan M Faerozi pada deretan ke-5. Gap alias jarak poin untuk posisi teratas hingga 5 besar relatif dekat lantaran dalam setiap seri ARRC memperebutkan total 50 poin.

Catatan krusial bagi Arai Agaska sebagai rookie alias pendatang baru AP250 adalah tampil di tanah kelahirannya. Racer usia 16 tahun ini berasal dari Lombok NTB. Kondisi demikian nan membuatnya optimis meraih hasil terbaik. Arai Agaska juga meraih beberapa kali podium saat berkompetisi dalam Kejurnas MRS 2024 Mandalika (13-14 Juli) ataupun bLU cRU Yamaha Sunday Race 2024 Mandalika nan dihadirkan pekan lampau (20-21 Juli).

Selain M Faerozi dan Arai Agaska, tim YRI juga menurunkan Candra Hermawan nan berkompetisi dengan status wildcard. Ini menjadi pengalaman pertama rider asal Lumajang Jatim usia 21 tahun tersebut nan musim 2023 lampau menjadi juara nasional novice (OP2) Kejurnas OnePrix.

Menjadi krusial bagi para teknisi tim YRI nan dikoordinir Wahyu Rusmayadi selaku manajer tim YRI untuk dapat menemukan set-up terbaik sehubungan keahlian mesin dan suspensi pada pacuan YZF-R3. Proses komunikasi dan pertimbangan berbareng diharapkan melangkah optimal sehingga memperoleh posisi starting grid nan potensial.

”Pada round 4 saya siap berjuang untuk mendapatkan hasil nan lebih baik. Saya juga sudah mengenal karakter sirkuit Mandalika, sehingga optimis untuk memberikan hasil terbaik,” ucap M Faerozi.

”Saya sudah melakukan persiapan dengan matang dan optimis home race untuk round 4 ini memberikan hasil terbaik. Saya percaya bakal sukses dengan teamwork dari YRI, Yamaha Semakin Di Depan,” ucap Arai Agaska.

”Berbagai persiapan sudah saya lakukan untuk menghadapi home race ARRC round 4. Saya bakal berupaya semaksimal mungkin memberikan hasil terbaik untuk Yamaha Racing Indonesia,” ucap Candra Hermawan.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga