Wahyu Nugroho Jadi Anak Didik Valentino Rossi, Disekolahkan ke Yamaha VR46 Master Camp 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Indonesia Wahyu Nugroho bakal menjadi anak didik Valentino Rossi. Wahyu dikirim Yamaha Indonesia untuk menjadi peserta VR46 Master Camp jenis ke-13 nan berjalan 6-13 Agustus 2024 di Tavullia, Italia.

Yamaha Indonesia memang konsisten melakukan pembinaan pembalap bLU cRU Pro Racer baik di dalam negeri maupun mengikuti program internasional. Salah satu aktivitas berbobot bumi nan rutin diikuti adalah Yamaha VR46 Master Camp nan merupakan program kerjasama Yamaha Motor Company dan VR46 Riders Academy.

Sebelum Wahyu Nugroho, sudah ada beberapa pembalap Indonesia nan mendapat kesempatan menimba pengalaman di Yamaha VR46 Master Camp seperti Aldi Satya Mahendra, Galang Hendra Pratama, M Faeroz, Anggi Setiawan dan Imanuel Pratna.

Di tahun 2024 ini Wahyu Nugroho bakal berasosiasi dengan lima pembalap muda lainnya dari beragam negara ialah Gonzalo Sanchez Melendez (usia 15 tahun, Spanyol), Takumi Takahashi (16 tahun, Jepang), Dorian Joulin (17 tahun, Prancis), Aymon Bocanegra (13 tahun, Peru) dan Md Adam Haikal Bin Jahar (19 tahun, Malaysia).

”Kami terus melakukan pembinaan untuk pembalap-pembalap muda, selain membawa mereka berkompetisi di arena nasional dan internasional juga memberikan pengalaman menimba pengetahuan dalam program bergengsi bumi ialah VR46 Master Camp. Ambil bagian dalam VR46 Master Camp merupakan kesempatan spesial nan tidak bisa didapatkan oleh semua pembalap muda nan mau mengasah skill pada program didikan Valentino Rossi tersebut. Yamaha Indonesia pun rutin mengirimkan pembalap untuk mengikuti VR46 Master Camp dan tahun ini Wahyu Nugroho berkesempatan merasakan pengalaman spesial di Italia. Kami harapkan bakal kian melengkapi talenta, skill dan menambah prestasi saat beradu di lintasan sirkuit,” ungkap Johannes B.M.S, Assistant GM CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga