Vlahovic Mandul, Juventus Pertimbangkan Rekrut 2 Striker Incaran Manchester United

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Juventus mulai kehabisan kesabaran dengan striker Dusan Vlahovic. Eks pemain Fiorentina itu merosot tajam kemampuannya mencetak gol. Akibatnya Juventus sudah tiga kali meraih hasil seri tanpa gol di Liga Italia musim 2024/2025.

Dari enam laga nan dilakoni Juventus di musim 2024/2025 baik di Liga Italia Serie A maupun di Liga Champions, Vlahovic baru membikin dua gol. Itupun salah satunya berasal dari tendangan penalti.

Untungnya Juventus punya barisan gelandang dan sayap nan tajam sehingga tetap bisa menang tiga kali dengan rincian dua di Liga Italia dan satu di Liga Champions.

Kondisi ini membikin Juventus mempertimbangkan merekrut penyerang baru di tahun 2025. Setelah merombak lini belakang dan lini tengah pada musim panas 2024, Juve berencana gantian memperbaiki lini depan tahun 2025 nanti.

Jurnalis Rai Sports Paolo Paganini menyatakan ada dua striker nan dibidik Juventus tahun depan. Keduanya merupakan pemain nan sejak lama diincar Manchester United ialah Jonathan David dari Lille dan Victor Osimhen nan baru pindah ke Galatasaray.

"Vlahovic dibandingkan dengan penyerang lain di Liga Italia, seperti Lautaro Martinez alias seperti Osimhen dari Napoli, tidak berada di level itu, Juventus tidak mempunyai penyerang utama tingkat atas. Ada dua nama untuk lini serang Juventus," kata Paganini.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Dua Kandidat Striker Baru Juventus

Dua penyerang ini mungkin saja berasosiasi dengan Juventus. David bisa didapat dengan cuma-cuma lantaran kontraknya di Lille lenyap Juni 2025. Sedangkan Osimhen mempunyai hubungan baik dengan petinggi Juventus Cristiano Giuntoli.

Giuntoli sebelum bekerja di Juventus sukses besar berbareng Napoli. Giuntoli sangat dekat dengan Osimhen dan agennya. Saat ini Osimhen hanya dipinjamkan Napoli ke Galatasaray. Juve sebelumnya pernah membajak striker dari Napoli ialah Gonzalo Higuain. Pembajakan Osimhen diyakini bisa saja terjadi.

Peluang Juventus Rekrut Osimhen

"Yang pertama adalah (Jonathan) David, penyerang tengah Lille, penduduk Kanada, jadi ada juga slot untuk pemain non-Uni Eropa, kontraknya berhujung pada tahun 2025."

"Yang kedua adalah Osimhen, lantaran memang betul dia mempunyai klausul tersebut, tetapi hubungan antara Osimhen, pemasok Osimhen, dan (pemimpin Juve Cristiano) Giuntoli sangat kuat, jadi berhati-hatilah lantaran musim panas ini mungkin ada pemain nan sensasional."

Klasemen Liga Italia

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga