Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah Bakal Pakai Bonus Olimpiade 2024 untuk Aksi Mulia

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Dua atlet Indonesia peraih lencana emas Olimpiade 2024 Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah kebanjiran bingkisan berkah prestasi membanggakan nan ditorehkan di Paris. Keduanya kompak memastikan bakal memakai bingkisan tersebut untuk tindakan mulia.

Veddriq dan Rizki mengukir sejarah baru di Olimpiade 2024. Mereka menjadi atlet Indonesia pertama di luar bagian olahraga bulu tangkis nan sukses merebut lencana emas Olimpiade. Veddriq merebut emas panjat tebing speed putra.

Sedangkan Rizki Juniansyah meraih emas di angkat besi kelas 81 kg putra. Selama ini cabor angkat besi selalu mentok di lencana perak alias perunggu. Sedangkan untuk panjat tebing baru pertama kali diperlombakan di Olimpiade untuk nomor speed.

Veddriq dan Rizki sudah kembali ke tanah air pada Selasa 13 Agustus 2024. Bersamaan dengan kepulangan Rizki dan Veddriq, Pemerintah Indonesia juga mengumumkan bingkisan nan bakal diterima para peraih lencana di Olimpiade 2024.

Sebagai peraih emas, Rizki dan Veddriq bakal mendapatkan bingkisan duit sebesar Rp 6 miliar. Nominal bingkisan ini naik dibanding Olimpiade Tokyo nan berbobot Rp 5,5 miliar.

Veddriq dan Rizki juga tetap mendapatkan bingkisan lain dari beragam pihak. Salah satunya dari family besar Grab Indonesia, OVO, dan Superbank. Mereka turut memberi penghargaan senilai total Rp 1 miliar termasuk pajak. Apresiasi ini bakal diberikan dalam corak duit tunai berupa simpanan Superbank, juga GrabFood dan GrabCar cuma-cuma selama setahun.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Rizki Juniansyah Tidak Melupakan Perjalanannya Jadi Atlet

Dengan bingkisan berlimpah tersebut, Rizki dan Veddriq sudah punya rencana. Rupanya mereka mempunyai niatan mulai untuk memanfaatkan bonusnya. Rizki dan Veddriq kompak tidak mau melupakan masa lalunya nan sudah membantu bisa sesukses sekarang.

"Insya Allah bingkisan nan terbaik ini dari Indonesia kepada saya bakal digunakan nan berfaedah pastinya. Terutama saya mau membangun dan merenovasi sasana saya di rumah," ujar Rizki saat disambut di VVIP Room Bandara Soekarno-Hatta semalam.

Dengan membangun sasana di kota asalnya Banten, Rizki berambisi bisa lahir penerus dirinya nan bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Dari mini dibuat dengan ayah saya, saya dirawat dan dilatih di sana, dan alhamdullilah saya mendapat lencana emas ini berasal dari sana. Insyaallah ke depan saya bakal memperbaiki semua sasana di Banten. Semoga bingkisan itu berfaedah dan bisa ditabung buat saya ke depannya," sambung Rizki.

Veddriq Bikin Arena Panjat Tebing

Senada dengan Rizki, Veddriq juga bakal memanfaatkan bingkisan tersebut sebagain untuk membantu perkembangan olahraga panjat tebing. Dia bakal membangun arena panjat tebing di wilayah asalnya, Kalimantan Barat.

"Saya kurang lebih sama dengan Rizki, uangnya bakal saya manfaatkan juga untuk membangun panjat tebing, apalagi di wilayah saya. Sebagian bakal saya persembahkan buat orang tua, ya jika ada sisanya saya simpan alias saya investasikan," ucap Veddriq.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga