Usai Rebut Emas Paralimpiade, Leani Ratri Oktila Langsung Ikut Indonesia Para Badminton International 2024

Sedang Trending 2 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia Para Badminton International 2024 dipastikan bakal bergulir pada 17 hingga 22 September 2024 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Solo, Jawa Tengah. Pesertanya mencapai 121 atlet dari 10 negara, termasuk atlet jagoan Indonesia, Leani Ratri Oktila.

Ke-121 atlet ini bakal memperebutkan gelar juara melalui 22 nomor pertandingan baik tunggal maupun dobel di sektor WH 1, WH 2, SL 3, SL 4, SU 5, hingga SS 6.

Gelaran Hydroplus Indonesia Para Badminton International 2024 semakin prestisius mengingat pada tahun ini federasi bulu tangkis bumi (BWF) meningkatkan status turnamen menjadi Grade 2 Level 2 dari semula Grade 2 Level 3.

Tak hanya itu, kejuaraan nan turut didukung oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation ini juga menyediakan total bingkisan USD 10ribu alias lebih dari Rp150 juta sehingga menjadikan Indonesia Para Badminton International 2024 sebagai satu-satunya turnamen para bulu tangkis di dalam almanak BWF nan memberikan hadiah kepada sang pemenang.

10 negara nan bakal ambil bagian pada Indonesia Para Badminton International 2024 adalah Australia, Azerbaijan, Perancis, Jerman, India, Indonesia, Korea Selatan, Singapura, Spanyol dan Uni Emirat Arab.

Meningkatnya status turnamen menjadi Grade 2 Level 2 dalam almanak BWF diharapkan dapat menjadi magnet bagi para atlet terbaik dari beragam penjuru bumi untuk tampil menunjukkan tindakan terbaik di tengah arena demi meraih gelar juara.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga