Usai loloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia U-20, Indra Sjafri Gelar Coaching Clinic

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Setelah meloloskan timnas Indonesia U-20 ke putaran final Piala Asia U-20 2025, pembimbing Indra Sjafri dijadwalkan bakal menggelar coaching clinic di di Gedung Olahraga Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) Bandung, Jawa Barat, pada 14-17 Oktober 2024.

Pelatihan nan diberikan Indra Sjafri ini merupakan rangkaian seremoni HUT ke-278 Pos Indonesia. Guna memeriahkan hari jadinya, PT Pos Indonesia (Persero) bakal menyelenggarakan Turnamen Futsal Pospay Cup & Coaching Clinic oleh Indra Sjafri.

Indra Sjafri dipilih lantaran dianggap sebagai inspirator sekaligus ikon pemimpin nan menginspirasi generasi muda dalam beragam aspek, baik olahraga maupun kehidupan.

Dalam kuliah umum nanti, Coach Indra Sjafri bakal memberikan materi seputar kepemimpinan dalam bumi olahraga dan bisnis, Bagaimana seorang pembimbing membangun kepercayaan dan menginspirasi pemain untuk mencapai potensi maksimal, membangun kekompakan tim untuk tujuan berbareng dalam memastikan kerjasama baik di dalam maupun di luar lapangan.

Sementara turnamen Futsal Pospay Cup bakal mempertemukan 40 tim peserta dari Sekolah Menengah Atas (SLTA/SMA/SMK/MA) baik negeri maupun swasta di wilayah Jawa Barat. Setiap sekolah diperkenankan mendaftarkan minimal 1 tim, pendaftaran dibuka pada 19 September dan ditutup 7 Oktober 2024. Untuk technical meeting bakal dilakukan pada 7 Oktober 2024.

Setiap tim mendaftarkan maksimal 15 orang pemain dan merupakan siswa terdaftar pada sekolah pendaftar. Kelimabelas orang itu adalah 5 pemain Utama, 7 pemain persediaan serta menyertakan 3 orang official. Turnamen Futsal Pospay Cup berhadiah total Rp22.750.000.

Titik Temu Dunia Olahraga dan Bisnis

Secara keseluruhan, event Turnamen Futsal Pospay Cup dan coaching clinic oleh Indra Sjafri di ULBI Bandung diharapkan menjadi titik jumpa antara bumi olahraga dan bisnis, di mana nilai-nilai sportivitas, kepemimpinan, membangun kerja sama tim, hingga penemuan dan improvisasi nan dapat diintegrasikan untuk menghasilkan pengalaman nan berkesan dan mendalam bagi semua pihak nan terlibat.

Selain coaching clinic oleh Indra Sjafri, event Turnamen Futsal Pospay Cup & coaching clinic ini diisi beragam rangkaian kegiatan, ialah Turnamen Futsal antar SMA sederajat se-Jawa Barat, Mini Penalti, dan Kuliah Umum ‘Leadership.’ Untuk Kuliah Umum bakal diisi oleh Dirut Pos Indonesia Faizal R Djoemadi dan Indra Sjafri pada 17 Oktober 2024, di Auditorium ULBI Bandung.

Materi Kuliah Umum

Materi kuliah umum dari Direktur Utama PosIND, Faizal R. Djoemadi juga bakal mengulas seputar leadership, gimana menyeimbangkan penemuan dengan budaya organisasi, pentingnya kerja sama lintas kegunaan dalam mencapai sasaran bisnis, menciptakan budaya kolaboratif dalam organisasi besar, dan pentingnya adaptabilitas dalam membangun tim nan handal di tengah industri nan sigap berubah.

Melalui aktivitas tersebut Pos Indonesia berambisi penggunaan aplikasi Pospay terutama di kalangan generasi muda semakin bertambah. Peserta dan visitor bakal diberi edukasi penggunaan fitur di aplikasi Pospay, dan mendorong mereka beranjak menggunakan Pospay untuk transaksi finansial sehari-hari.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga