Usai Forson, Satu Lagi Wonderkid Manchester United Kabur Gara-Gara Ten Hag

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan bakal kembali ditinggal pemain muda berbakatnya dengan cuma-cuma di bursa transfer musim panas 2024 ini. Ada satu lagi nan bakal menyusul Omari Forson ialah penyerang Shola Shoretire.

Menurut laporan Manchester World, Shola Shoretire memilih untuk pergi dari Old Trafford saat kontraknya di MU lenyap pada 30 Juni 2024. Shoretire bisa pindah dengan cuma-cuma mulai Juli 2024 mendatang.

Shoretire sempat diharapkan bisa menjadi bintang masa depan MU. Nama Shoretire menjadi buah bibir di kalangan fans MU pada tahun 2021. Saat itu dia menorehkan rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah MU nan main di kejuaraan Eropa.

Saat itu manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memberikan kesempatan kepada Shoretire main ketika melawan Real Sociedad di Liga Europa. Shoretire baru genap 17 tahun saat diturunkan Solskjaer.

Namun pekerjaan Shoretire mandek sejak datangnya Erik ten Hag sebagai manajer MU. Dalam dua musim menukangi MU, Ten Hag belum memberikan kesempatan kepada Shoretire mentas di tim utama.

Pemuda 20 tahun itu kalah bersaing dengan Alejandro Garnacho nan banyak mendapat kesempatan bermain di tim utama MU berbareng Erik Ten Hag. Shoretire hanya mentas di Premier League 2 dan EPL Trophy sepanjang musim 2023/2024.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Shoretire Tak Mau Bertahan di Manchester United

Di tim U-21 MU, Shoretire sebenarnya bermain sangat baik. Dia mencetak sembilan gol dan empat assists dari 12 penampilan. Tapi lantaran terus dicampakan oleh Ten Hag, Shoretire memilih pergi. Shoretire menolak tawaran perjanjian baru nan diajukan MU.

Shoretire merasa tidak mempunyai masa depan di Old Trafford sehingga tidak mau memperpanjang kontraknya. Apalagi Ten Hag sudah dipastikan tidak jadi dipecat dan bakal memperkuat di MU pada musim 2024/2025.

Shoretire Tiru Forson Tinggalkan Manchester United

Apa nan terjadi pada Shoretire nyaris sama dengan Forson. Karena tak percaya bakal bisa mendapat menit bermain nan banyak Forson memilih tidak memperpanjang kontraknya berbareng MU meski sudah mendapat tawaran perjanjian baru.

Forson sebenarnya bernasib lebih baik dibanding Shoretire. Dia sempat beberapa kali masuk tim utama MU. Bahkan Forson sudah sempat dimainkan Ten Hag empat kali di Premier League dengan membukukan satu assist.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga