Usai Amankan Yoro dan Zirkzee, Manchester United Coba Gaet Pemain Gratisan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tetap sangat sibuk di bursa transfer musim panas 2024. MU baru mendapatkan dua pemain baru saja ialah penyerang Joshua Zirkzee dan bek Leny Yoro. Masih ada sekitar tiga alias empat pemain baru lain nan bakal menyusul Zirkzee dan Yoro.

Salah satu sektor nan berikutnya bakal ditambal setelah bek tengah dan penyerang adalah bek kiri. MU sangat lemah di pos bek kiri musim lampau akibat cedera panjang nan menimpa Luke Shaw da Tyrell Malacia.

Di musim 2023/2024, Malacia sama sekali tidak turun lantaran terkena cedera dengkul nan memaksanya maik meja operasi dua kali. Sedangkan Shaw tetap sempat main sebanyak 15 pertandingan di beragam arena nan diikuti Setan Merah.

Malacia kemungkinan besar didepak MU. Pemain asal Belanda itu belum diketahui kapan bisa bermain lagi. Sedangkan Shaw sudah pulih dan sempat main di final Euro 2024 saat timnas Inggris kalah dari Spanyol.

Beberapa bek kiri sudah dibidik MU. Kini muncul nama baru nan sesuai dengan kriteria dari penanammodal Sir Jim Ratcliffe ialah Marcos Alonso. Pemain asal Spanyol itu bisa didapat MU dengan gratis.

The Mirror melaporkan MU mulai memasukkan nama Alonso dalam daftar calon bek kiri nan bakal direkrut. Alonso dirasa bakal sangat menguntungkan MU lantaran tidak perlu mengeluarkan biaya transfer. Alonso tak diperpanjang kontraknya oleh Barcelona.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kandidat Bek Kiri Baru Manchester United

Meski sudah berumur 33 tahun, Alonso tetap bisa berfaedah bagi MU. Alonso takkan kesulitan beradaptasi lantaran sebelumnya pernah bermain di Inggris berbareng Chelsea. Alonso juga bakal menawarkan kelebihan lain ialah bisa menjadi bek tengah jika dalam keadaan mendesak.

Alonso menjadi opsi termurah bagi MU dibandingkan bek kiri lain nan memerlukan biaya sekitar 20 juta poundsterling seperti David Hancko (Feyenoord Rotterdam), Tyrick Mitchell (Crystal Palace) hingga Rayan Ait-Nouri (Wolverhampton Wanderers).

Ratcliffe Berhati-Hati Ubah Manchester United

Sejak diserahkan kepercayaan memegang kendali MU, Ratcliffe memang sangat berhati-hati soal transfer pemain. Konglomerat Inggris itu tak mau MU keluar duit terlalu mahal. Apalagi Financial Fair Play menakut-nakuti Setan Merah.

Ratcliffe sudah mengindikasikan MU bakal mengejar pemain nan berbobot tapi harganya miring. Salah satunya pemain-pemain nan berstatus bebas transfer alias nan kontraknya tinggal semusim lagi selesai.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga