Usaha Manchester United Rekrut Bintang Muda Southampton Temui Jalan Terjal

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dan Tottenham Hotspur mengalami kemunduran dalam upaya mereka mendapatkan tanda tangan penyerang muda berbakat Southampton, Tyler Dibling.

Pemain berumur 18 tahun ini telah mencuri perhatian dengan penampilannya nan mengesankan di kejuaraan tertinggi Inggris berbareng Saints nan baru saja promosi ke Liga Premier.

Dibling sudah mencatatkan lima penampilan di kasta teratas Inggris, dengan dua di antaranya sebagai starter. Gaya permainannya nan enerjik dan efektif di posisi sayap telah menarik minat sejumlah klub besar.

Debutnya sebagai starter di Liga Premier terjadi pada 14 September melawan Manchester United. Dalam pertandingan tersebut, pemain muda Inggris ini sukses menghasilkan tendangan penalti bagi Southampton setelah sukses merepotkan bek Diogo Dalot.

Setelah penampilan impresifnya melawan tim didikan Erik ten Hag, Dibling kembali mencatatkan prestasi dengan mencetak gol perdananya di liga utama. Gol tersebut dia lesakkan ke gawang sesama tim promosi, Ipswich Town, pada pertandingan hari Sabtu lalu.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Southampton Pasang Tembok demi Aset Berharganya

Usai pertandingan nan berhujung seri 1-1 antara Southampton dan Ipswich Town di St Mary's pada akhir pekan lalu, manajer Russell Martin memberi komentar mengenai situasi Dibling di klub pesisir selatan Inggris itu, di tengah rumor kepindahannya.

"Ketika seorang pemain berumur 18 tahun bisa bersaing di Liga Premier Inggris, saya percaya nyaris semua klub di bumi bakal tertarik padanya. Namun, dia adalah aset kami," ungkap Martin kepada The Daily Echo.

"Sejak saya berasosiasi dengan klub ini, beberapa tawaran untuk Dibling telah ditolak. Jadi, bagi mereka nan mengikuti sepak bola U-21, kemampuannya bukanlah perihal nan mengejutkan."

"Dia pernah meninggalkan klub lantaran merasa tidak nyaman, tapi kemudian kembali. Saya rasa dia telah memahami bahwa kami semua hanya mau nan terbaik untuknya. Dia juga mempunyai lingkungan pendukung nan luar biasa di sekitarnya, nan selalu kami jaga komunikasinya."

"Tugas kami adalah memastikan dia terus menikmati permainannya, serta menciptakan style bermain nan memungkinkan dia berkembang dan berprestasi. Rumor transfer itu tidak berfaedah apa-apa baginya maupun bagi saya. Posisi kami saat ini sangat kuat," sambungnya, dilansir oleh SportsMole.

Jadi Buruan Raksasa Inggris

Kabarnya, tidak kurang dari enam klub elit liga Inggris meletakkan minat pada Dibling. Di antara klub-klub tersebut, tercatat nama besar seperti MU dan Tottenham Hotspur nan sekarang diarsiteki oleh Ange Postecoglou.

Dibling diharapkan dapat menjadi kunci kesuksesan Southampton dalam meraih kemenangan pertama mereka di liga musim ini. Kesempatan itu bakal datang saat The Saints melakukan perjalanan ke pesisir selatan untuk menghadapi Bournemouth pada pertandingan hari Sabtu mendatang.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga