Undian Piala AFF U-16 2024: Timnas Indonesia Terhindar dari Australia

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Undian Piala AFF U-16 2024 telah dilangsungkan di SCTV Tower Jakarta Pusat pada Kamis (30/5/2024) siang WIB. Sebagai tuan rumah Indonesia mendapat undian relatif ringan. Timnas Indonesia tidak segrup dengan pendatang baru Australia.

Pengundian fase grup Piala AFF U-16 2024 dilakukan oleh dua personil Exco PSSI, Vivin Cahyani dan Muhammad dengan dipandu Beverly Gunawan. Indonesia masuk di Grup A.

Tiga negara lain nan berasosiasi berbareng Indonesia adalah Laos, Filipina dan Singapura. Grup neraka terjadi di Grup C. Disana terdapat Thailand, Malaysia, Australia dan Timor Leste.

Piala AFF U-16 rencananya bakal berjalan di Indonesia pada 21 Juni sampai 4 Juli 2024. PSSI memilih kota Solo sebagai letak penyelenggaraan. Turnamen usia awal ini bakal berjalan di Stadion Manahan dan Sriwedari.

Timnas Indonesia U-16 nan bakal ikut Piala AFF U-16 2024 saat ini sedang berlatih di Italia berbareng klub milik orang Indonesia Como 1907. Timnas U-16 ini bakal dilatih oleh Nova Aryanto.

"Alhamdulillah, hasil undiannya cukup ringan. Pada jenis sebelumnya Timnas Indonesia juara, semoga sekarang bisa juara lagi," ujar Muhammad kepada wartawan seusai undian.

Seluruh pertandingan Piala AFF U-16 2024 bakal disiarkan langsung oleh Indosiar dan Vidio.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga