UB Kencana Rajai Kejurnas Balap Sepeda 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Tim United Bike Kencana (UBK) meraih hasil memuaskan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MTB dan BMX 2024 nan diselenggarakan oleh ICF (Indonesia Cycling Federation) sepanjang Juni-Juli 2024. Mereka bisa merajai Kejurnas tersebut.

Kejurnas balap sepeda 2024 nan diikuti oleh para atlet muda berprestasi perwakilan dari 32 provinsi se-Indonesia tersebut digelar pada waktu dan letak nan berbeda. Cabang MTB berjalan pada 26-30 Juni 2024 di Mangsang Bike Park Batam, sedangkan untuk bagian BMX dihelat di Sirkuit BMX Youth Center Sleman Yogyakarta pada 5-7 Juli 2024.

Prestasi gemilang pun ditorehkan oleh para atlet muda nan tergabung dalam tim balap sepeda nan merupakan bimbingan dari United Bike. Tim UBK menurunkan 3 orang atlet MTB dan 2 orang atlet BMX di dua kejuaraan bergengsi tersebut.

Pada bagian MTB, Renoza Aldi Pratama sukses mengalahkan para pesaingnya dan menduduki puncak klasemen dengan meraih lencana emas pada kategori XCE Men Elite. Sedangkan pada kategori XCE Women Elite, Dela Anjar Wulan sukses duduk di posisi kedua dan mendapat lencana perak.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Team Relay Juga Diamankan

Tak hanya itu, di kategori XC Team Relay berbareng dengan tim provinsi Jawa Timur, Dela kembali menyumbangkan lencana perak keduanya. Sementara itu, Maydanil Arham sukses duduk di ranking keempat kategori XCE Men Elite.

Di bagian BMX, Bagus Saputra menduduki ranking ketiga dan meraih lencana perunggu untuk kategori Men Elite. Sedangkan Firman Chandra berada tepat di belakang tiga besar, ialah pada posisi empat di kategori nan sama.

“Kami sangat bangga dengan prestasi nan telah ditunjukkan oleh tim UBK. Tentunya kita semua mengharapkan hasil nan terbaik dari jerih payah nan telah mereka lakukan, lewat semua training dan persiapan nan telah mereka ikuti dan lakukan,” ungkap Head of Marketing Communication PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD) Meilany Suryanata.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga