Tyson Fury Ngebet Betul Ingin Lawan Anthony Joshua

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemegang sabuk WBC kelas berat, Tyson Fury mengatakan dirinya dan Anthony Joshua (AJ) kudu bertanding di atas ring. Hal ini dia sampaikan lantaran Fury dan AJ merupakan rival sejak lama.

Melansir Boxing247, petinju berjulukan “Gypsy King” ini mengatakan perihal tersebut kudu terjadi. Fury merasa dia dan AJ tersebut kudu terjadi untuk memberikan tontonan menarik kepada para fans tinju di Inggris.

“Kami (Fury dan AJ) kudu berkompetisi untuk fans di negara ini (Inggris),” tutur petinju 36 tahun tersebut.

Kemudian, Fury pun menutururkan dia sama sekali tidak peduli dengan rekor kekalahan AJ. Fury hanya mau berkompetisi dengan petinju sesama Inggris tersebut.

“Tidak masalah andaikan dia (AJ) kalah satu pertarungan alias apalagi 21 pertarungan. Ia sama sekali tidak bakal bisa kabur dari ‘The Gypsy King’,” lanjutnya.

Tyson Fury: Ia (AJ) Harus Melawanku Meskipun Sering Kalah

Fury terlihat begitu mau melawan AJ lantaran mau mewujudkan “The Battle of Britain”. Saking mau perihal tersebut terjadi, dia apalagi menyatakan secara terang-terangan dia sama sekali tidak peduli andaikan AJ sudah tua alias tidak pernah menang lagi.

“Ia kudu melawanku. Tidak peduli jika umurnya 49, 42, 55, alias 65 tahun, kita bakal bertinju. Aku tidak peduli juga andaikan dia sama sekali tidak pernah menang untuk 20 tahun ke depan. Ini untuk semua fans tinju di Inggris,” katanya.

Pertarungan kedua petarung Inggris ini juga tidak dapat terjadi begitu saja. Saat ini, Fury dikabarkan sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan ulang melawan petinju kelas berat asal Ukraina, ialah Oleksandr Usyk. 

Pertandingan ulang antara Fury dan Usyk bakal berjalan pada 21 Desember mendatang di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi. Sebelumnya, Fury kalah dari Usyk dengan split decision.

AJ Sedang Beristirahat Lantaran Baru Saja Kalah Dari Dubois

Berkaitan dengan pertarungan antara Fury melawan AJ, perihal ini juga tidak dapat terjadi lantaran Joshua sedang beristirahat. Usai kalah melalui KO dari Daniel Dubois, petinju 34 tahun tersebut diberikan larangan bertanding oleh British Boxing Board of Control (BBBofC).

Merujuk pada patokan BBBofC, AjJdiminta untuk tidak berkompetisi di atas ring tinju dalam jangka waktu 28 hingga 45 hari. 

Ketika sudah melewati periode waktu nan telah ditentukan, dia juga tidak dapat langsung tanding begitu saja. Harus ada izin dari master nan telah ditunjuk BBBofC sebelum bisa betul-betul kembali ke atas ring.

Sejumlah berita mengatakan bahwa AJ bakal tanding ulang melawan Dubois setelah vakum sekian waktu. Hanya saja, andaikan pertandingan ulang tersebut terjadi dan AJ kalah, dia bisa saja pensiun dari tinju.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga