Turuti Keinginan Cristiano Ronaldo, Investor Manchester United Sir Jim Ratcliffe Kucurkan Rp 1 Triliun

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Sir Jim Ratcliffe terus memperbaiki Manchester United dari beragam sektor. nan teranyar, Ratcliffe rela mengucurkan biaya 50 juta poundsterling alias sekitar Rp 1 triliun untuk memperbarui akomodasi di tempat latihan MU, Carrington.

Proses pekerjaan untuk memodernisasi Carrington dipastikan bakal mulai melangkah pekan depan. Ratcliffe memandang MU perlu perbaikian markas latihan lantaran sudah tertinggal dari beberapa klub pesaing mereka.

Ratcliffe merasa malu akomodasi latihan MU sudah ketinggalan era dibanding klub Liga Inggris lain. Ratcliffe seolah mendengarkan kritik pedas nan dilontarkan Cristiano Ronaldo sebelum meninggalkan MU pada periode keduanya di Carrington.

Dalam wawancara dengan Piers Morgan pada pertengahan November 2022, Ronaldo mengkritik lenyap MU. Menurut laki-laki Portugal itu tidak ada perubahan sama sekali dalam perihal akomodasi di klub sejak dirinya pergi ke Real Madrid pada tahun 2009 sampai kembali lagi di tahun 2021.

Keinginan Ronaldo agar akomodasi latihan MU dimodernisasi diwujudkan Ratcliffe. Tak tanggung-tanggung, Ratcliffe langsung menunjuk Foster + Partners nan dipimpin Lord Norman Foster untuk memimpin proyek perbaikan menyeluruh di Carrington.

"Kami mau menciptakan lingkungan kelas bumi bagi tim kami untuk menang. Ketika kami melakukan tinjauan menyeluruh terhadap akomodasi training Carrington dan berjumpa dengan para pemain tim utama putra kami, jelas bahwa standarnya telah jatuh di bawah beberapa rekan kami," ujar Sir Jim Ratcliffe.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Yakin Fasilitas Manchester United Membaik

"Proyek ini bakal memastikan tempat latihan Manchester United sekali lagi direnovasi dengan standar tertinggi," sambung laki-laki Inggris itu dalam sebuah pernyataan nan dipublikasikan di situs web resmi MU.

Ratcliffe percaya Lord Foster bakal bisa menyulap Carrington menjadi lebih baik lagi. Apalagi Foster juga merupakan orang original kota Manchester sehingga tidak bakal mengecewakan saat bekerja nanti.

"Lord Foster, sesama penduduk Manchester, telah membawa inspirasi dahsyat untuk kreasi ini, berbareng dengan tim Manchester United dan kami berambisi dapat memandang peningkatan fasilitas, tetapi nan terpenting di lapangan."

Janji Lord Foster Benahi Markas Latihan Manchester United

Lord Foster berjanji bakal membantu MU mendapatkan akomodasi latihan nan lebih modern dan canggih. "Kami senang memimpin pembaruan akomodasi training Manchester United di Carrington," kata Lord Foster.

"Tujuan kami adalah memodernisasi dan merevitalisasi gedung sebagai katalisator kesuksesan sepak bola di masa depan, menciptakan ruang nan menginspirasi budaya kolaborasi, persatuan, dan rasa memiliki. Sebagai penduduk Manchester nan bangga, merupakan kehormatan unik bagi saya untuk memandang Foster + Partners diberi tanggung jawab ini dan kami bakal memastikan bahwa kreasi kami menangkap semangat industri, keberanian, dan ambisi nan menjadi contoh Manchester dan Manchester United."

Ratcliffe tak sembarangan memilih Lord Forster. Pasalnya Forster + Partners memang sudah berpengalaman. Mereka sebelumnya telah merombak Stadion Wembley dan Stadion Lusail di Qatar.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga