Turnamen Beavers Basketball Club 2024 Diikuti 100 Tim

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Tak terasa Beavers Basketball Club sudah datang lima tahun dikancah pembinaan bola basket usia awal tepat pada tanggal 1 November 2019 silam. Mimpi itu diwujudkan oleh dua orang sahabat ialah Rizki Adventus dan Freddy Bachtiar.

Saat pertama kali berdiri, Beavers tergabung dibawah Perbasi DKI wilayah Jakarta Barat, namun sekarang Beavers sudah bisa melebarkan sayapnya kewilayahan lainnya seperti Kota Bekasi dan Jambi.

Menyambut rangkaian anniversary nan kelima tahun, Beavers Basketball Club melakukan tiga rangkaian turnamen basket sebagai corak kepedulian dan rasa terima kasih mereka baik kepada para orang tua maupun kepada para pemainnya nan dilaksanakan di GOR Grogol, Jakarta Barat mulai dari bulan Juni sampai dengan Juli nanti.

"Turnamen ini diselenggarakan berangkaian dengan rangkaian ulang tahun Beavers Basketball Club nan ke 5 pada tahun kemarin. Tapi acaranya kita adakan bertepatan dengan liburan sekolah di bulan Juni-Juli 2024 ini. Jadi kita isi liburan ini dengan aktivitas positif. Biasanya saat liburan sekolah, banyak tim basket golongan umur dari Jakarta nan bertanding keluar kota mengikuti beragam turnamen, nah sekarang kita nan mengundang mereka untuk bermain di Jakarta," ujar Rizki Rizki Adventus, nan juga aktif didalam kepengurusan Perbasi Jakarta saat pembukaan Turnamen Beavers di GOR Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (15/6/2024).

"Ada tiga misi nan diusung dalam turnamen ini. nan pertama untuk anak-anak Beavers sendiri, sebagai wadah mereka bertanding, berproses dan terus berkembang, nan kedua Beavers mau ambil peran untuk memajukan bola basket usia awal di Jakarta dan terakhir mau menaikan value industri basket agar makin banyak lagi orang nan mencintai dan mau main basket lagi mulai dari golongan umur, veteran apalagi sampai ke wilayah pemain putri (ada liga putrj), " kata Rizki Adventus.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Peserta Beavers Cup

Sementara itu Agus perwakilan Beavers bagian Jambi berambisi dengan diadakannya turnamen Beavers nan terbagi dalam 3 kejuaraan ini bakal melangkah dengan baik dan kedepannya Beavers bisa konsisten mengambil peran memajukan bola basket di Indonesia khususnya di level pembinaan golongan umur.

Turnamen Beavers total diikuti sekitar 100 tim baik nan ada di Jakarta maupun luar. Kami bagi dalam tiga rangkaian. Seri 1 14-22 Juni 2024, bakal diikuti oleh Kelompok Umur (KU) 8 tahun, KU 12 Putra (pa) Putri (pi), KU 14 (pi) KU 16 (pa,pi) KU 40. Seri 2 bakal berjalan bulan Juli mendatang (5-13) memainkan KU 10 tahun, 14, 18( pa, pi), 19 up putra. Sedangkan seri terakhir pada tanggal 20-27 Juli, Kelompok Umur 19 up putri, pesertanya Pra Pon DKI, Pra Pon Bali, Surabaya Fever, salah satu klub basket Singapura dan juga tuan rumah Beavers Jakarta Basketball Club.

Pemanasan Liga Basket Putri Jakarta

"Seri terakhir kelak juga sebagai pemanasan liga basket Putri Jakarta nan bakal digelar pada bulan Juli berbareng Perbasi DKI Jakarta," ujar Agus pengurus Beavers Jambi, nan juga merupakan Kepala Yayasan Sekolah Suria Harapan School.

Beaver Cup ini diharapkan tak hanya jadi wadah berkompetisi, disini para pemain juga bisa meningkatkan keahlian skill dan juga mental bertanding mereka, disamping mengajarkan para pemain belajar sportivitas menerima kemenangan dan juga kekalahan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga