Tuntaskan Ultra Marathon 200 Kilometer, Pelari Veby Senopati Silam Pecahkan Rekor MURI

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Veby Senopati Silam menorehkan prestasi apik sebagai pelaut niaga pertama nan sukses menuntaskan Ultra Marathon sepanjang 200 kilometer dalam Binloop Ultra 2024. Pria asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah itu menyelesaikan lari Ultra Marathon nan diselenggarakan pada 3 hingga 5 Mei 2024 di Ruko Kebayoran Square, Bintaro, Tangerang Selatan.

Berkat pencapaian tersebut, membikin laki-laki berumur 35 tahun itu sukses pecahkan rekor MURI sebagai pelaut niaga pertama nan bisa selesaikan kejuaraan Ultra Marathon.

Veby bercerita, bahwa argumen dirinya mengikuti kejuaraan marathon sejauh 200 kilometer itu berasal dari hobinya nan suka melakukan olahraga lari. Selama bekerja di kapal niaga sekitar 10 tahun, dia memutuskan untuk beranjak pekerjaan menjadi pengajar di salah satu maritim training center.

Menurut Veby, di tengah aktivitasnya sebagai pengajar dia mulai mengikuti beberapa kejuaraan lari di Indonesia nan diawali dengan marathon lima kilometer. "Waktu itu jadi pengajar di salah satu maritim training center namanya, nah jadi akhirnya saya meluangkan waktu sembari ngajar lantaran saya kegemaran lari saya ikut-ikut event lari."

"Akhirnya dapet lah dari lima kilo, 10 kilo, dari AM sampai full marathon."

Kemudian secara bertahap, Veby meningkatkan kemampuannya dengan menaikan level kejuaraan marathon mulai dari jarak 10 kilometer, hingga 100 kilometer.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga