Trofi ASEAN Club Championship Dipamerkan di Jakarta, Borneo FC Bidik Gelar Juara

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Setelah dipamerkan di Hanoi, dan Bangkok, Trofi ASEAN Club Championship Shopee Cup akhirnya tiba di Jakarta. Trofi dipamerkan di area Kuningan Jakarta Selatan pada 7 September 2024. Dua pemain Borneo FC Stefano Lilipaly dan Diego Michiels turut datang dalam trofi tur.

ASEAN Club Championship Shopee Cup baru pertama kali digelar. Ajang ini diikuti klub-klub terbaik dari negara-negara ASEAN. Indonesia diwakili oleh Borneo FC dan PSM Makassar. Fase grup sudah dimulai sejak 21 Agustus lalu.

Pada laga perdana Borneo FC sukses meraih kemenangan 3-0 atas klub Singapura Lion City Sailors. Modal bagus ini membikin Diego Michiels percaya diri bisa membawa Bornoe FC menjadi juara ASEAN Club Championship jenis pertama.

"Untuk kami sebagai pemain Borneo FC, ini adalah podium nan baik untuk memandang di mana posisi kami di level internasional, di level Asia, jadi tentunya bagus kami bisa berperan-serta dalam kejuaraan ini. Untuk sasaran sudah pasti menjadi juara," ujar Diego kepada wartawan saat ditemui seusai aktivitas meet and greet.

Sementara itu Lilipaly berterima kasih sekarang di Asia Tenggara ada arena antar klubnya. Menurutnya ASEAN Club Championship bisa menjadi arena nan membantu klub-klub di Asia Tenggara untuk saling bersaing.

"Untuk kami tentu sangat bagus lantaran bisa menjadi wakil Indonesia di turnamen baru ini. Bagi Borneo FC, ini merupakan tahapan baru, pengalaman internasional pertama, jadi ya sangat baik," kata Lilipaly

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pesaing Borneo dan PSM

Di ASEAN Club Championship, Borneo FC dan PSM Makassar bakal bersaing dengan Kuala Lumpur City, Terengganu, Buriram United, BG Pathum United, Cong An Ha Noi, Dong A Thanh Hoa, Lion City dan Kaya-Iloilo.

Persija Jakarta sebenarnya juga berkuasa tampil di arena ini lantaran menjadi runner-up di liga musim lalu. Namun Macan Kemayoran memilih tidak ikut serta sehingga posisinya digantikan oleh PSM.

Desain Trofi Mewah

Trofi Shopee Cup nan dipamerkan ini dibuat oleh kreator piala tersohor, Thomas Lyte. Trofi ini dirancang untuk menghidupkan logo Shopee Cu nan terinspirasi dari berkas padi nan identik dengan ASEAN dan mewujudkan persatuan dari negara-negara anggotanya nan bergerak seperti sepuluh gantang padi nan diikat menjadi satu.

Dengan berat kurang dari 13 kg dan tinggi 28,6 cm serta lebar 43 cm pada bagian bibir piala, trofi ini melambangkan ikatan dan persatuan nan kuat di antara negara-negara personil ASEAN, nan dipadukan dengan semangat kompetisi.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga