Top 3 Tekno: Jadwal MPL ID S13 2024 hingga Ucapan Dukacita Warganet untuk Joko Pinurbo Bikin Penasaran

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Jadwal turnamen esports Mobile Legends: Bang Bang paling bergengsi di Indonesia, Mobile Legends Premier League othername MPL ID Season 13 mendapatkan sorotan dari pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Artikel tentang jadwal MPL ID S13 banyak dibaca pembaca, saat turnamen ini memasuki pekan ke-6 penyelenggaraannya.

Kemarin, Sabtu 27 April 2024, ada tiga laga seru yang berlangsung dan mempertemukan tim esports Mobile Legends papan atas, yakni Geek Fam vs Evos Glory, Rebellion Esports vs Dewa United Esports, dan Onic vs Alter Ego.

Selain informasi seputar jadwal MPL ID S13 2024 ini, para pembaca juga penasaran dengan fitur baru yang akan dimiliki Threads, yakni menyembunyikan kata.

Fitur baru Threads ini diyakini akan meningkatkan kenyamanan bagi pengguna. Seperti namanya fitur ini bisa dipakai untuk menyembunyikan kata-kata yang dianggap menyinggung.

Dengan begitu, pengguna bisa menyaring (filter) kalimat atau kata-kata yang menyinggung dan konten yang dinilai tak menarik.

Informasi lain yang juga membuat pembaca penasaran adalah tentang meninggalnya penyair terkemuka Indonesia, Joko Pinurbo. Ia meninggal dunia di usianya yang ke-62 tahun di Yogyakarta.

Warganet pun merespon kepergian selamanya Joko Pinurbo dengan ucapan dukacita di media sosial, termasuk Twitter othername X. Pada jejaring sosial milik Elon Musk ini, warganet mengunggah ucapan-ucapan belasungkawa.

Yuk simak informasi tentang artikel-artikel populer yang dibaca pembaca pada Sabtu, 27 April 2024.

ONIC Esports keluar sebagai juara setelah menumbangkan RRQ Hoshi di partai puncak turnamen Mobile Legends Professional League Indonesia play ke-10. ONIC Esports meraih hadiah Rp 2,2 miliar dan RRQ Hoshi Rp 1 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Jadwal MPL ID S13 2024, Sabtu 27 April 2024

MPL ID S13 hari kedua pekan ke-6 menampilkan tiga lucifer seru yang mempertemukan, Geek Fam vs Evos Glory, Rebellion Esports vs Dewa United Esports, dan Onic vs Alter Ego.

Memasuki fase kedua musim ini, masing-masing tim MLBB pastinya ingin tampil dengan permainan terbaiknya di MPL ID S13 sehingga memiliki kesempatan lolos ke babak playoff.

Pada hari ini, lucifer pembuka akan menampilkan Geek Fam vs Evos Glory. Berdasarkan performa Geek Fam semalam, Baloyskie dkk harus mencari solusi untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Bagaimana tidak, tim esports tersebut saat ini berada di urutan paling bawah klasemen MPL ID. Bila tidak mampu bangkit, bukan hal tidak mungkin mereka bakal absen di babak playoff.

Sementara itu sang lawan, Evos Glory yang terseok-seok di awal musim tampaknya mulai menemukan ritme permainan mereka.

Terbukti, tim berjuluk macan putih menang tiga kali berturut-turut melawan Rebellion, Onic, dan Bigetron Alpha. Apakah Evos Glory akan melanjutkan winning streak mereka dengan mengalahkan Geek Fam?

Sebelum itu, berikut adalah jadwal lengkap MPL ID S13 27 April 2024.

Simak artikel selengkapnya di sini.

2. Threads Bakal Punya Fitur Sembunyikan Kata, Apa Fungsinya?

Meta akan menghadirkan fitur baru untuk Threads yang akan meningkatkan kenyamanan saat menggunakan aplikasi tersebut.

Salah satu fitur yang akan dihadirkan adalah Hidden Words. Sesuai namanya, fitur baru Threads ini dapat digunakan untuk menyembunyikan kata yang bersifat menyinggung.

Dikutip dari Engadget, Sabtu (27/4/2024), Threads akan mengizinkan pengguna untuk memfilter kata, emoji, bahkan kalimat layaknya di Instagram.

Fitur ini akan diaktifkan secara default dan memfilter kalimat atau kata-kata yang bersifat menyinggung, serta memfilter konten yang dianggap tidak menarik.

Pengguna Threads juga bisa menambahkan kata-kata buruk yang ingin disaring, seperti pelecehan, perundungan, penghinaan, atau istilah lain yang dianggap menyinggung.

Simak artikel selengkapnya di sini.

3. Joko Pinurbo Meninggal Dunia, Warganet Ungkap Kesedihan

Joko Pinurbo, penyair terkemuka di Indonesia meninggal dunia pada umur 62 tahun di tempat tinggalnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kabar Joko Pinurbo meninggal dunia ini diumumkan ke publik oleh artis seniman Butet Kartaredjasa. Lewat laman Facebook-nya, Butet secara singkat menulis "Sumangga Gusti (Jokpin)".

Selain Butet, Ulin Ni'am Yusron, salah satu rekan Joko Pinurbo juga mengonfirmasi kabar penyair tersebut telah meninggal dunia.

"Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Telah berpulang penyair, panutan, dan pembimbingku waktu S2 di IKJ, Mas @jokpin.jogja tadi pagi," kata Ulin dalam unggahan di Instagram tersebut pada Sabtu, 27 April 2024.

Sontak, kabar duka ini pun membuat publik bersedih, termasuk warganet di media sosial, seperti level X othername Twitter.

Simak artikel selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi (kanan) sesaat sebelum berdiskusi bersama mantan Perdana Menteri Inggris yang juga Pendiri dari Organisasi Nirlaba Tony Blair Insitute, Tony Blair (kiri) di kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Jakarta, Jumat (19/4/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi