Top 3 Berita Bola: UEFA Tanggapi Kinerja Wasit Kontroversial Euro 2024 yang Gagalkan Gol Belanda, Apa Katanya?

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta UEFA kabarnya sudah memberi tanggapan mengenai keahlian wasit Anthony Taylor dan asisten Stuart Attwell nan sempat menjadi sorotan akibat keputusannya kala memimpin laga grup D Euro 2024 antara Belanda vs Prancis, Sabtu (22/6/2024) lalu.

Mereka kala itu menganulir gol Xavi Simons nan memaksa pertandingan berhujung seri 0-0. Buntut dari hasil ersebut Belanda pada akhirnya hanya bisa mengoleksi 4 poin di klasemen usai kalah dari Austria di laga terakhir.

Oranje juga sempat ketar-ketir lantaran perolehan angkanya tertinggal dari Prancis nan finis di ranking 2, dengan mereka kudu puas melaju ke fase knock-out Euro 2024 lewat jalur ranking 3 terbaik.

Mengilas kembali jalannya laga kedua Belanda melawan Prancis, Les Bleus memang nampak mendominasi jalannya pertandingan. Hanya saja, Oranje lebih dulu bisa memecah kebuntuan setelah Xavi Simons melepas tembakan mendatar dari tepi kotak penalti.

Sayangnya, wasit memilh tidak mengesahkan gol tersebut setelah melakukan pemeriksaan VAR cukuplama. Angka nan diperoleh Simons dianulir karena rekan setimnya Denzel Dumfries dianggap sudah berada pada posisi offside.

Keputusan itu sontak menimbulkan banyak komentar hingga akhirnya menarik perhatian UEFA. Mereka lantas mengeluarkan tanggapan resmi mengenai perihal ini.

Respins UEFA soal kontroversi wasit di laga Belanda vs Prancis dalam Euro 2024 masuk dalam deretan top 3 buletin bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak buletin terkenal lainnya pada laman berikut ini.

Motion Grafis hasil pertandingan Belanda Vs Prancis pada Sabtu (22/6/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Euro 2024: UEFA Sudah Ambil Keputusan Tegas pada Wasit Kontroversial nan Gagalkan Gol Belanda

Wasit Anthony Taylor dan assiten Stuart Attwell mendapat sorotan dan kritikan tajam mengenai keputusannya saat memimpin laga Belanda melawan Prancis di pertandingan Grup D Euro 2024 pada 22 Juni lalu.

Ketika itu Taylor dan Attwell setelah Belanda secara kontroversial menggagalkan gol Belanda ke gawang Prancis. Wasit menganulir gol Xavi Simons hingga pertandingan berhujung imbang.

Prancis mendominasi jalannya pertandingan pada pertandingan putaran kedua itu, tapi kandas mencetak gol dalam 14 tembakan–tembakan terbanyak mereka tanpa mencetak gol di turnamen besar sejak kekalahan di final Euro 2016 dari Portugal.

Selengkapnya

Jadwal Lengkap Copa America 2024, Hasil, Klasemen Grup A, B, C, D Cek di Sini

Pesta sepak bola Amerika Selatan sudah di depan mata. Berlangsung Copa America 2024 di Amerika Serikat pada 20 Juni hingga 14 Juli.

Ajang ini merupakan jenis ke-48 sepanjang sejarah. Argentina merupakan juara memperkuat usai merebut gelar pada jenis sebelumnya tahun 2021.

Copa America biasa diperebutkan negara-negara Amerika Selatan. Namun, CONMEBOL selaku induk sepak bola di area tersebut kerap mengundang wakil federasi lain untuk ikut serta. Jepang (1999, 2019) dan Qatar (2019) dari Asia apalagi sempat diajak.

Selengkapnya

Jadwal Lengkap Euro 2024 dan Hasil Babak 16 Besar, 8 Besar, Semifinal, Final

Seleksi alam di fase awal Euro 2024 sudah selesai. Sebanyak 16 negara sekarang berkompetisi di babak sesungguhnya setelah delapan tim tersaring keluar dari persaingan.

Mereka bakal diadu pada sistem gugur hingga akhirnya keluar muncul juara Piala Eropa 2024.

Dari Grup A datang tuan rumah Jerman dan Swiss. Spanyol dan Italia mewakili Grup B. Sementara Grup C mengirim Inggris, Denmark, dan Slovenia.

Selengkapnya

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga