Top 3 Berita Bola: Terbentur Aturan, Manchester United Bisa Gagal Tampil di Liga Europa

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United menorehkan catatan baik di akhiri musim 2023/2024 setelah sukses meraih juara Piala FA. Di final Setan Merah mengalahkan rival satu kota Manchester City.

Keberhasilan ini membikin MU bisa tampil di Liga Europa musim depan. Sebelumnya, skuad didikan Erik ten Hag nyaris melewatkan kejuaraan Eropa setelah hanya bisa finis di posisi 8 klasemen Liga Inggris 2023/2024.

Namun, rupanya MU tetap terancam kandas tampil di Liga Europa musim depan meski jadi juara Piala FA. Ada masalah teknis nan tetap bisa menghalangi mereka berperan-serta di kejuaraan klub terbesar kedua Eropa itu.

UEFA mempunyai patokan ketat mengenai kepemilikan multi-klub, nan dirancang untuk mencegah dua klub dimiliki oleh organisasi nan sama berkompetisi di turnamen nan sama.

Sir Jim Ratcliffe adalah salah satu pemilik Setan Merah, dan kepemilikan sahamnya dapat menakut-nakuti angan United untuk bersaing di Eropa musim depan.

Pasalnya, selain mempunyai saham di Manchester United, miliarder asal Inggris itu juga mempunyai klub Ligue 1 Nice, nan lolos ke Liga Europa 2024/2025 usai finis kelima di kejuaraan papan atas Prancis musim ini.

Simak top 3 buletin bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di laman selanjutnya:

Berita Video, jawaban bergengsi Erik ten Hag saat ditanya masa depannya di Manchester United pada Sabtu (25/5/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Kabar Buruk, Manchester United Terancam Dilarang Tampil di Liga Europa Meski Juara Piala FA

Manchester United nyaris melewatkan kejuaraan Eropa setelah hanya bisa finis di posisi 8 klasemen Liga Inggris 2023/2024. Namun, prestasi Setan Merah terselamatkan usai tim didikan Erik ten Hag meraih kemenangan mengejutkan 2-1 atas Manchester City di final Piala FA pada Sabtu lalu.

Tapi, berita jelek datang lagi, lantaran MU tetap berpotensi tersingkir dari kejuaraan Liga Europa musim depan meski jadi juara Piala FA. Ada masalah teknis nan tetap bisa menghalangi mereka berperan-serta di kejuaraan klub terbesar kedua Eropa itu.

UEFA mempunyai patokan ketat mengenai kepemilikan multi-klub, nan dirancang untuk mencegah dua klub dimiliki oleh organisasi nan sama berkompetisi di turnamen nan sama.

Selengkapnya

2. Usai Juara Piala FA, Jumlah Pemain Manchester United nan Dipastikan Aman Bertambah Jadi 4

Manchester United kemungkinan merombak tim besar-besaran di bursa transfer musim panas 2024 nanti. Dari semua pemain di skuad utama Setan Merah, praktis sekarang hanya empat nama saja nan kondusif bakal dipertahankan pada musim 2024/2025.

Investor baru MU Sir Jim Ratcliffe bakal melakukan cuci gudang. Dia bakal mendepak pemain-pemain nan minim kontribusi tapi gajinya terlalu tinggi. Awalnya semua pemain MU terancam didepak selain tiga nama saja nan usianya tetap muda.

Selengkapnya

3. 2 Faktor Manchester United Tak Jadi Pecat Erik ten Hag

Manajer Manchester United Erik ten Hag ada kemungkinan tidak jadi dipecat usai memberikan gelar juara Piala FA. Dukungan agar laki-laki Belanda itu mulai mengalir setelah MU secara mengejutkan mengalahkan Manchester City di final Piala FA 2023/2024.

MU menang 2-1 pada laga nan digelar di Stadion Wembley akhir pekan kemarin. Dua gol MU dicetak pemain muda Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo. City hanya bisa membalas satu gol saja lewat Jeremy Doku pada babak kedua.

Selengkapnya

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga