Top 3 Berita Bola: Prancis dan Inggris Petik Kemenangan, Cek Hasil dan Klasemen Grup A, B, C, D, E, F Euro 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Euro 2024, kejuaraan sepak bola internasional paling tenar kedua di bumi itu, sudah dimulai sejak 14 Juni 2024. Berdasarkan agenda turnamen di negara-negara Eropa bakal berjalan di Jerman hingga 14 Juli mendatang.

Sejumlah tim sudah memulai pertarungan di masing-masing grup. Negara-negara nan mempunyai tradisi kuat di sepakbola, seperti Jerman, Inggris, Prancis dan Italia sukses memetik kemenangan di awal laga.

Teranyar, Timnas Prancis sukses menang 1-0 atas Austria pada laga grup D Euro 2024 di stadion Merkur Spiel Arena, Selasa (18/6/2024). Satu gol bunuh diri dari bek Austria Maximilian Wober bantu Prancis raih poin penuh.

Sebelumnya, Timnas Inggris meraih kemenangan krusial usai unggul 1-0 atas Serbia pada laga grup C Euro 2024 nan berjalan di stadion Veltins Arena, Gelsenkirchen, Senin (17/6/2024). Satu gol dari Jude Bellingham memberi Three Lions, julukan Inggris, kemenangan tipis.

Seperti diketahui, tuan rumah bakal bersaing melawan 23 negara nan berperan-serta setelah melewati kualifikasi Euro 2024.

Jerman mempunyai motivasi unik ialah mengasapi Spanyol dalam daftar pengoleksi titel terbanyak. Maka, Der Panzer kudu mencetak rekor di Piala Eropa 2024. Pasalnya, tuan rumah terakhir nan memenangkan Piala Eropa adalah Prancis pada 1984.

Simak top 3 buletin bola terpopuler di Liputan6.com sepanjang 24 jam terakhir di laman selanjutnya:

Berita video Kylian Mbappe terlihat dalam latihan PSG jelang final Piala Prancis melawan Olympique Lyon. Ini merupakan latihan dan laga terakhirnya berseragam PSG.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Jadwal Lengkap Euro 2024, Hasil, Klasemen Grup A, B, C, D, E, F Cek di Sini

Edisi ke-17 Piala Eropa ialah Euro 2024 sudah di depan mata. Kompetisi sepak bola internasional paling tenar kedua di bumi itu berjalan di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli.

Tuan rumah bakal bersaing melawan 23 negara nan berperan-serta setelah melewati kualifikasi Euro 2024.

Daftarnya mencakup para mantan juara ialah Spanyol, Prancis, Portugal, Denmark, Republik Ceko, hingga pemenang jenis sebelumnya Italia. Hanya Uni Soviet (kini Rusia, dikenai sanksi) dan Yunani (gagal lolos) nan absen.

Selengkapnya

2. Manchester United Dapat Kabar Bagus, Bek Tak Berguna Dibidik Mantan Manajer

Manchester United mendapat berita ceria dari mantan manajer. Bek tidak terpakai Victor Lindelof diaporkan jadi bidikan Jose Mourinho.

Fotomac melaporkan, Mourinho menginginkan Lindelof untuk memperkuat pertahanan Fenerbahce nan bakal ditanganinya mulai musim depan.

Stok lini belakang raksasa Turki itu memang berkurang menyusul berakhirnya masa pinjaman Caglar Soyuncu plus pensiunnya Leonardo Bonucci.

Selengkapnya

3. Manchester United Naksir Striker Ganas Austria nan Bikin 16 Gol dari 20 Laga

Di tengah perburuan pemain untuk tim utama, Manchester United juga terus bergerilya memperkuat tim akademinya. MU sedang berupaya merekrut penyerang muda Austria Oghenetejiri Adejenughure nan tampil begitu galak berbareng Red Bull Salzburg.

Adejenughure baru berumur 17 tahun. Kinerjanya di tim U-18 Salzburg membikin kepincut pencari talenta MU. Adejenughure bisa membikin 16 gol dari 20 penampilan. Adejenughure juga jadi jagoan timnas U-17 Austria dengan sudah membikin delapan gol dari 12 laga.

Selengkapnya

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga