Top 3 Berita Bola: Pelatih Anyar Juventus Berencana Boyong 3 Pemain Bologna

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

;

Liputan6.com, Jakarta Juventus sudah resmi menunjuk Thiago Motta sebagai pembimbing I Bianconeri. Mantan pemain sepak bola Brasil-Italia itu, ditunjuk menggantikan Massimiliano Allegri nan baru saja dipecat.

Alasan Juventus setelah terkesan dengan prestasi gemilang Motta berbareng Bologna di musim 2023/2024. Meski minim bintang, Bologna dibawa Motta finis di urutan lima klasemen Liga Italia Serie A.

Motta dinilai mempunyai pemahaman soal permainan modern. Ia terbiasa dengan style permainan nan menekankan pada penguasaan bola dan serangan kembali nan cepat.

Di sisi lain, keputusan Juventus untuk mengangkat Motta sebagai pembimbing baru juga menunjukkan ambisi klub untuk kembali meraih kesuksesan di level domestik dan internasional.

Usai didaulat melatih Juventus, Motta langsung coba berbenah. Dia mulai menyusun pemain nan mau didepak dan pemain nan bakal didatangkan ke Allianz Stadium.

Simak top 3 buletin bola terpopuler di Liputan6.com sepanjang 24 jam terakhir di laman selanjutnya:

Thiago Motta mendapatkan kartu merah saat Paris Saint-Germain menghadapi Angers. This video is presented by Ballball.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. 3 Pemain Bologna nan Bakal Dibawa Thiago Motta ke Juventus

Thiago Motta, seorang mantan pemain sepak bola Brasil-Italia, telah ditunjuk sebagai pembimbing baru Juventus. Motta didaulat menggantikan Massimiliano Allegri nan baru saja dipecat oleh I Bianconeri.

Juve meletakkan angan besar kepada Motta. Juventus terkesan dengan prestasi gemilang Motta berbareng Bologna di musim 2023/2024. Meski minim bintang, Bologna dibawa Motta finis di urutan lima klasemen Liga Italia Serie A.

Salah satu kelebihan Motta sebagai pembimbing adalah pemahamannya tentang permainan modern. Ia terbiasa dengan style permainan nan menekankan pada penguasaan bola dan serangan kembali nan cepat. Motta juga dikenal sebagai seorang pembimbing nan konsentrasi pada perkembangan perseorangan pemain, dengan memberikan perhatian unik pada aspek teknik dan taktik.

Selengkapnya

2. Jadwal Lengkap Euro 2024, Hasil, Klasemen Grup A, B, C, D, E, F Cek di Sini

Edisi ke-17 Piala Eropa ialah Euro 2024 sudah di depan mata. Kompetisi sepak bola internasional paling tenar kedua di bumi itu berjalan di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli.

Tuan rumah bakal bersaing melawan 23 negara nan berperan-serta setelah melewati kualifikasi Euro 2024.

Daftarnya mencakup para mantan juara ialah Spanyol, Prancis, Portugal, Denmark, Republik Ceko, hingga pemenang jenis sebelumnya Italia. Hanya Uni Soviet (kini Rusia, dikenai sanksi) dan Yunani (gagal lolos) nan absen.

Selengkapnya

3. Jadwal Lengkap Copa America 2024, Hasil, Klasemen Grup A, B, C, D Cek di Sini

Pesta sepak bola Amerika Selatan sudah di depan mata. Berlangsung Copa America 2024 di Amerika Serikat pada 20 Juni hingga 14 Juli.

Ajang ini merupakan jenis ke-48 sepanjang sejarah. Argentina merupakan juara memperkuat usai merebut gelar pada jenis sebelumnya tahun 2021.

Copa America biasa diperebutkan negara-negara Amerika Selatan. Namun, CONMEBOL selaku induk sepak bola di area tersebut kerap mengundang wakil federasi lain untuk ikut serta. Jepang (1999, 2019) dan Qatar (2019) dari Asia apalagi sempat diajak.

Selengkapnya

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

  • Achmad Yani Yustiawan

    Author

    Achmad Yani Yustiawan
  • Thomas
Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga