Top 3 Berita Bola: Jerman Lolos ke 16 Besar, Siapa Menyusul? Simak Hasil, Klasemen dan Jadwal Euro 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Jerman sudah memastikan negara pertama nan melangkah ke babak 16 besar Euro 2024. Tim tuan rumah lolos setelah sukses menaklukkan Hungaria 2-0 di laga grup A nan berjalan di MPH Arena, Stutgart, Rabu (19/6/2024).

Kemenangan Jerman pada laga itu, ditentukan gol Jamal Musiala dan Ilkay Gundogan. Dengan kemenangan ini, Jerman mengoleksi 6 poin di klasemen grup A Euro 2024.

Der Panzer, julukan Jerman, nan sudah mencetak 7 gol dan hanya kebobolan 1 gol posisinya susah digeser tim lain meski Swiss alias Skotlandia menang di dua laga berikutnya.

Pada turnamen kali ini, Jerman mempunyai motivasi unik ialah mengasapi Spanyol dalam daftar pengoleksi titel terbanyak. Maka, Der Panzer kudu mencetak rekor di Piala Eropa 2024. Pasalnya, tuan rumah terakhir nan memenangkan Piala Eropa adalah Prancis pada 1984.

Sementara itu, Italia berkeinginan mengikuti jejak Spanyol sebagai negara nan bisa merebut gelar secara beruntun.

Hingga sekarang setiap peserta sudah bertanding setidaknya sekali. Para unggulan kebanyakan meraih kemenangan. Tapi, tetap ada kejutan menyusul terjungkalnya Belgia di Grup E.

Simak top 3 buletin bola terpopuler di Liputan6.com sepanjang 24 jam terakhir di laman selanjutnya:

Berita video pembimbing Timnas Jerman, Julian Nagelsmann, berbincang soal kesempatan tim asuhannya di arena UEFA Nations League 2024/2025 dan masa depannya berbareng Timnas Jerman.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Jadwal Lengkap Euro 2024, Hasil, Klasemen Grup A, B, C, D, E, F Cek di Sini

Jerman mempunyai motivasi unik ialah mengasapi Spanyol dalam daftar pengoleksi titel terbanyak. Maka, Der Panzer kudu mencetak rekor di Piala Eropa 2024. Pasalnya, tuan rumah terakhir nan memenangkan Piala Eropa adalah Prancis pada 1984.

Sementara itu, Italia berkeinginan mengikuti jejak Spanyol sebagai negara nan bisa merebut gelar secara beruntun.

Hingga sekarang setiap peserta sudah bertanding setidaknya sekali. Para unggulan kebanyakan meraih kemenangan. Tapi, tetap ada kejutan menyusul terjungkalnya Belgia di Grup E.

Selengkapnya

2. Manchester United Tuntaskan Transfer Wonderkid Australia, Diklaim Titisan Legenda Brasil Cafu

Manchester United kabarnya sukses menyelesaikan penandatanganan pemain muda James Overy. Penggawa asal Australia itu sebelumnya dilaporkan menerima tawaran danasiwa dari Setan Merah.

Menurut Manchester Evening News, MU memang berambisi Overy lebih dulu mau berasosiasi dengan akademi klub. Kepindahannya sekarang telah resmi lantaran dia diklaim sudah menandatangani perjanjian untuk berasosiasi dengan tim muda.

Selengkapnya

3. Manchester United Temukan Kandidat Pengganti Rashford, Alumni La Masia

Manchester United bakal merombak tim di bursa transfer musim panas 2024. Lini depan termasuk nan bakal diperbaiki. Nasib penyerang Marcus Rashford tetap belum jelas dan kemungkinan bisa saja ditendang dari Old Trafford.

Rashford tampil mengecewakan sepanjang musim 2023/2024. Pemuda Inggris itu hanya membikin delapan gol dan lima assists dari 43 penampilan di beragam arena nan diikuti oleh MU.

Selengkapnya

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga