Top 3 Berita Bola: Ini 3 Penyebab Utama Timnas Indonesia Dikalahkan China, Shin Tae-yong Harus Perhatikan

Sedang Trending 6 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kudu memperhatikan beberapa catatan usai menelan kekalahan perdana dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia. Ada beberapa aspek nan menyebabkan kegagalan dalam pertandingan itu dan perlu dicermati untuk perbaikan di masa mendatang.

Seperti diketahui, pada pertandingan nan berjalan di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) dalam lanjutan Grup C putaran ketiga, Indonesia kudu mengakui kelebihan China dengan skor 1-2.

Tim Garuda kebobolan dua gol nan dicetak oleh Baihelamu Abuduwaili pada menit ke-23 dan Yuing Zhang di menit ke-44. Meskipun demikian, Indonesia sukses memperkecil ketertinggalan melalui gol nan dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-86.

Berikut adalah beberapa penyebab utama nan berkontribusi terhadap hasil negatif ini. Defensif nan kurang solid, nan menyebabkan kebobolan dua gol di babak pertama. Keterbatasan dalam menciptakan kesempatan nan berujung pada gol. Kurangnya komunikasi dan koordinasi antar pemain di lapangan.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia kudu segera mengevaluasi performa dan strategi agar dapat tampil lebih baik pada pertandingan berikutnya. Penampilan nan konsisten dan perbaikan di sektor-sektor nan lemah menjadi kunci untuk meraih hasil positif di kualifikasi selanjutnya.

Simak top 3 buletin bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di laman selanjutnya:

Berita video Timnas Indonesia kudu takluk dari tuan rumah China 1-2 dalam laga keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia nan digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, pada Kamis (15/10/2024) malam WIB.

1. 3 Alasan Tumbangnya Timnas Indonesia di Markas China

Timnas Indonesia mengalami kekalahan perdana dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia setelah menghadapi Timnas China. Pertandingan ini berjalan di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) dalam lanjutan Grup C putaran ketiga.

Indonesia kudu mengakui kelebihan China dengan skor 1-2. Tim Garuda kebobolan dua gol nan dicetak oleh Baihelamu Abuduwaili pada menit ke-23 dan Yuing Zhang di menit ke-44. Meskipun demikian, Indonesia sukses memperkecil ketertinggalan melalui gol nan dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-86.

Kekalahan ini menjadi catatan krusial bagi skuad didikan Shin Tae-yong. Beberapa aspek nan menyebabkan kegagalan dalam pertandingan China vs Indonesiaperlu dicermati untuk perbaikan di masa mendatang. Berikut adalah beberapa penyebab utama nan berkontribusi terhadap hasil negatif ini:

Selengkapnya

2. Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Peluang Timnas Indonesia Lolos Masih Terbuka

Timnas Indonesia untuk pertama kalinya menelan kekalahan di putaran tiga Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada Selasa (15/10/2024) malam WIB, pasukan Shin Tae-yong keok 1-2 saat dijamu China di Qingdao Youth Football Stadium.

Kekalahan dari China ini mengakhiri catatan tak terkalahkan Indonesia di tiga laga awal. Sebelumnya Jay Idzes dan kawan-kawan selalu bisa menahan seri Arab Saudi, Australia dan Bahrain.

Selengkapnya

3. Bahrain Ogah ke Jakarta untuk Ladeni Timnas Indonesia, Ini Respon PSSI

PSSI menegaskan komitmennya untuk mengadakan pertandingan Timnas Indonesia melawan Bahrain di Jakarta pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Bahrain pada Matchday 8 Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 25 Maret mendatang.

Sebelumnya, Timnas Indonesia telah bertandang ke Bahrain National Stadium di Riffa, Kamis (10/10/2024). Pada pertandingan ketiga Grup C tersebut, kedua tim bermain seri dengan skor 2-2.

Selengkapnya

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga