Top 3 Berita Bola: Ingin Laga Kontra Indonesia Digelar di Tempat Netral, AFC Pertimbangkan Serius Permintaan Bahrain

Sedang Trending 3 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta AFC selaku konfederasi sepak bola Asia mempertimbangkan secara serius permintaan Bahrain nan menginginkan laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Indonesia pada Maret 2025 tak digelar di Tanah Air, melainkan area netral.

Tindakan Muharabi Dilmun diklaim merupakan buntut dari kekhawatiran mereka terhadap keselamatan para pemainnya ketika bertandang ke markas Merah Putih.

Sebagaimana diketahui, Bahrain, melalui keterangan resminya sempat mengaku mendapat ancaman pembunuhan di media sosial dari para fans Timnas Indonesia.

Hal ini tak lepas dari hasil seri kontroversial nan dipetik skuad Garuda ketika lebih dulu berjamu ke kandang Bahrain dalam laga ketiga grup C Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024) lalu.

AFC sendiri mengecam ulah suporter Indonesia nan menyerang Bahrain secara berlebihan di media sosial. Mereka juga menyatakan bakal mempelajari dengan serius permintaan Bahrain, karena keamanan pemain di laga tandang menjadi perhatian utama.

Kabar soal dipertimbangkannya kemauan Bahrain menggelar laga tandang kontra Indonesia di area netral masuk dalam jejeran top 3 buletin bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak buletin terkenal lainnya pada laman berikut ini.

Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) mengusulkan permohonan kepada Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) untuk memindahkan venue pertandingan tandang melawan timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia ke letak netral.

AFC Pertimbangkan Permintaan Bahrain Soal Lawan Timnas Indonesia di Tempat Netral

Federasi Sepak Bola Asia (AFC) akhirnya buka bunyi soal permintaan Bahrain agar letak pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia putaran ketiga melawan timnas Indonesia dipindah ke tempat netral. Pada Jumat (18/10/2024), AFC menyatakan bakal mempertimbangkan dengan serius kekhawatiran Bahrain.

Seperti diketahui Bahrain telah meminta agar letak pertandingan melawan timnas Indonesia pada Maret 2025 agar dimainkan di tempat netral, bukan di Stadion Gelora Bung Karno. Bahrain mengkhawatirkan keselamatan pemainnya saat tandang ke Indonesia.

Bahrain dalam keterangan resminya mengaku mendapat ancaman pembunuhan di media sosial dari fans timnas Indonesia.

Selengkapnya

5 Pemain Gratisan Berkualitas dari Bundesliga nan Bisa Didapat Manchester United di 2025

Manchester United mempunyai sejarah nan gemilang dalam memanfaatkan pasar transfer cuma-cuma untuk memperkuat skuad mereka. Beberapa pemain dahsyat seperti Laurent Blanc, Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic, Michael Owen, dan Christian Eriksen pernah berasosiasi dengan Old Trafford tanpa biaya transfer dan memberikan akibat signifikan bagi klub.

Untuk musim panas 2025 mendatang, MU pasti bakal kembali mengincar pemain-pemain bebas transfer, mengingat beberapa nama besar diperkirakan bakal tersedia. Namun, mereka kudu bersaing ketat dengan klub-klub lain untuk mendapatkan tanda tangan para pemain ini.

Pemain-pemain gratisan berbobot ini diperlukan MU untuk memperbaiki tim serta menghindari masalah dengan Financial Fair Play. Setan Merah selalu royal dalam membeli pemain pada beberapa bursa transfer musim panas terakhir.

Selengkapnya

Manchester United Tugasi Blanc Kejar Pelatih Spesial untuk Gantikan Ten Hag

Manchester United terus bergerilya mencari sosok nan tepat untuk menggantikan manajer Erik ten Hag. MU telah memberikan tugas unik untuk Jean-Claude Blanc untuk melakukan pendekatan kepada pembimbing spesial nan diidamkan oleh Sir Jim Ratcliffe.

Posisi Ten Hag sebagai manajer MU sedang diujung tanduk. Setan Merah terpuruk dengan tidak pernah menang di lima laga terakhir di beragam ajang. MU kalah sekali dan seri empat kali.

Akibat rentetan hasil negatif ini, MU terbenam di posisi 14 klasemen Liga Inggris dan 21 di arena Liga Europa. Terakhir kali MU menang pada 18 September saat mencukur Barnsley 7-0 di arena Piala Liga Inggris.

Selengkapnya

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga