Tinggalkan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka: Bukan Keputusan Sulit

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Aaron Wan-Bissaka angkat bicara setelah pindah dari Manchester United dan berasosiasi dengan West Ham United. Dia menyebut keputusan itu mudah diambil.

Kontrak Wan-Bissaka di MU berhujung pada akhir musim nanti. United pun membuka pintu kepada siapa pun nan mau merekrutnya.

Proposal akhirnya datang dari West Ham sebesar 15 juta poundsterling. Setan Merah dan Wan-Bissaka menyambut dengan sang pemain kemudian meneken perjanjian selama tujuh tahun.

Tidak mudah meninggalkan klub sebesar MU. Namun, Wan-Bissaka mengaku tidak perlu berpikir lama untuk mengambil keputusan hengkang. Salah satu argumen nan membuatnya tidak ragu adalah pulang ke London nan merupakan kota kelahirannya.

“Bagi saya, berasosiasi dengan West Ham adalah keputusan nan sudah jelas. Saya ceria dan senang berada di sini," katanya dikutip Manchester Evening News.

"Rasanya luar biasa bisa kembali ke London, dan saya bersemangat menjalani apa nan bakal terjadi. Saya lahir di sini, jadi saya tahu seluk-beluk London, nan berkedudukan besar dalam hidup saya."

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kembali Bermain di Tempat Kelahiran

Pemain berumur 26 tahun itu mengaku tidak sabar memperkuat The Hammers dan mengerahkan keahlian terbaik bagi tim. Terlebih dia menerima sambutan meriah dari suporter klub.

"Jadi, kembali bermain di kota ini sangat berfaedah bagi saya. Saya senang berada di sini, berterima kasih atas sambutan hangat, dan saya antusias bermain untuk klub ini dan bakal memberikan segalanya," jelas Wan-Bissaka.

“Saya memandang tim nan bersatu, nan saling mendukung demi menang, dan tim nan berasosiasi dalam suka dan duka. Menjadi bagian dari itu dan mempunyai rasa nyaman sangat membantu saat Anda dikelilingi oleh skuad nan bagus,” Kata Wan-Bissaka.

Direktur Teknik West Ham Ikut Bersuara

Direktur Teknik West Ham Tim Steidten mengaku senang bisa merekekrut Wan-Bissaka. Dia menilai sang pemain bakal mendongkrak kualitas tim.

"Dia adalah jenis pemain nan mau kami rekrut ke klub ini. Ia adalah bek nan sangat berbakat dan kami nilai sangat tinggi, dahsyat dalam situasi satu musuh satu. Ia juga serba bisa, nan jelas merupakan nilai positif lainnya," katanya.

"Wan-Bissaka telah memainkan lebih dari 170 pertandingan Liga Primer selama kariernya. Dia sangat memahami bagian tersebut. Saya mau mengucapkan terima kasih secara pribadi kepada majelis atas support mereka nan terus-menerus untuk mendatangkan pemain-pemain berbobot seperti itu ke West Ham. Ini adalah saat nan sangat menggembirakan bagi kami saat mempersiapkan diri untuk memulai musim baru."

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga